kumparan
KONTEN PUBLISHER
17 Februari 2020 17:35

Padi Berusia 40 Hari Habis Tak Tersisa Diterjang Longsor di Sukabumi

Untitled Image
Lahan persawahan dengan luas kurang lebih sekitar setengah hektar di Kampung Cilutung, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang longsor, Senin (17/2/2020). | Sumber Foto:Syahrul Himawan
SUKABUMIUPDATE.com - Lahan persawahan dengan luas kurang lebih sekitar setengah hektar di Kampung Cilutung, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang longsor, Senin (17/2/2020).
ADVERTISEMENT
Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena lokasi longsor berada jauh dari permukiman warga. Namun bencana ini mengakibatkan padi berusia 40 hari habis tak tersisa.
Warga sekitar, Widia Juliani (21 tahun) mengatakan, longsor itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Ketika kejadian warga mendengar suara gemuruh yang berasal dari lokasi longsor. "Lokasinya cukup jauh dari permukiman warga," ujar Widia kepada sukabumiupdate.com.
Tidak ada bangunan apapun yang tergerus longsor. Widia mengatakan, longsor ini lebarnya berkisar 10 meter dan tingginya 15 meter.
"Longsor itu menjadi tontonan warga karena diameternya cukup gede," tandasnya.
Reporter: SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur: ANDRI SOMANTRI
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan