kumparan
6 Jul 2018 18:55 WIB

Anak Nining Diarahkan: Kalau Ada Wartawan Bilang Saja dari Mimpi

SUKABUMIUPDATE.com - Misteri dibalik kabar hilang dan kembalinya Nining Sunarsih (53 tahu) mulai terpecahkan. Polisi memastikan peristiwa ini tak berhubungan dengan hal-hal mistis, melainkan rekayasa.
ADVERTISEMENT
Wandi (35 tahun), anak pertama Nining Sunarsih (53 tahun), mengungkap fakta lain dibalik hal ini. Selama menghilang ia tak pernah diberitahu di mana ibunya berada.
Ia hanya mengungkap kejanggalan. Ia diberitahu oleh bibi yang berinisial D, bahwa ibunya masih hidup. Kabar tersebut ia dapat sekitar dua bulan setelah Nining menghilang.
"Kalau kejadian pas hilangnya saya pribadi sama sekali tidak tahu, karena waktu acara rekreasinya itu saya tidak ikut. Hanya mendapat kabar dari ibu RW bahwa ibu saya tenggelam di Palabuhanratu," ujar Wandi dihadapan awak media, Jumat (6/7/2018).
Wandi juga mengaku tak tahu soal utang ibunya. Ia tidak menyangka ada skenario di balik peristiwa ini.
"Dua bulan bibi saya ngomong, kalau ibu saya masih hidup. Tapi waktu saya tanya, kalau masih hidup ada di mana, tidak ngasih jawaban, ya sudah saya enggak berpikir apa-apa lagi," katanya.
ADVERTISEMENT
Waktu menjemput Nining, Wanda mengaku tidak ikut, karena sedang di luar rumah. Padahal penasaran ingin tahu seperti apa kejadiannya.
"Makanya saya datang ke rumah paman saya jam 09.00 WIB. Dia yang memberi kabar kalau ibu ditemukan lewat mimpi. Katanya kalau ada wartawan bilang saja dari mimpi," pungkasnya.
Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengimbau agar masyarakat berpikir rasional bahwa Nining bukan tenggelam selama 18 bulan dan muncul kembali.
"Selain itu, mari kita hormati hak keluarga agar Nining cepat sembut dan bisa kita ungkap. Saat ini, Polisi masih melakukan pemeriksaan karena fakta-fakta kuncinya ada di ibu Nining yang merencanakan maupun melaksanakan sedangkan Nining masih dalam kondisi depresi berat," katanya.
ADVERTISEMENT
Kabar ditemukannya warga Kampung Cibunar RT 5 RW 2, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sempat membuat geger. Banyak yang menduga peristiwa ini berkaitan dengan hal-hal mistis.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan