kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 Mei 2018 9:07

Rumah Terancam Longsor, Puluhan Warga Kabandungan Sukabumi Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak enam rumah di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, terancam longsor. Sejumlah warga pun terpaksa mengungsi.
ADVERTISEMENT
Bangunan yang terancam longsor terdiri dari dua rumah permanen di Kampung Lemah Duhur RT 2 RW 5, dan empat rumah semi permanen di RT 8 RW 3. Jumlah warga yang harus diungsikan mencapai 22 jiwa dari enam kepala keluarga.
"Harus mengungsi ke rumah saudaranya, mengingat masih berpotensi longsor susulan. Akhir-akhir ini wilayah sekitar sering diterjan hujan dengan intensitas deras, " ujar Nurdin, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Kabandungan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu(26/6/2018).
Nurdin menegaskan, tim komisi penanggulangan bencana Kecamatan Kabandungan masih menghitung perkiraan nilai kerugian. Tim terdiri dari anggota Tagana, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.
"Warga yang terdampak membutuhkan bantuan sembako, dan perlengkapan tidur," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan