kumparan
KONTEN PUBLISHER
25 Mei 2019 13:21

Shock dan Sesak Nafas, Ini Lima Korban Kebakaran Raja Sambal

3.jpg
Rumah Makan Raja Sambal di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi yang hangus terbakar, Jumat (24/5/2109), sekitar Pukul 17.15 WIB | Sumber Foto:CRP 1
SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Makan Raja Sambal di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi terbakar pada Jumat (24/5/2109), Sekitar Pukul 17.15 WIB. Peristiwa itu sontak membuat panik para pelanggan dan pekerja yang tengah berada di dalam rumah makan.
ADVERTISEMENT
Kasi Pemadam Kebakaran BPBD Kota Sukabumi, Hendar Iskandarsyah memaparkan, dari hasil penanganan di lapangan, ada lima pegawai yang sempat terjebak di dalam rumah makan. Beruntung, kelima pegawai tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran.
"Lima orang itu diantaranya Muhamad Rijal Setiawan (20 tahun), Elis Suryati (24 tahun), AI Maelani (19 tahun), Riandiani (17 tahun) dan Sinta Amelia (19 tahun). Semuanya dinyatakan selamat dan langsung dilarikan ke RS Ridogalih," ujar Hendar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (25/5/2019).
Hendar menyebut, proses evakuasi juga berlangsung dramatis. Bahkan sempat ada yang pingsan disela-sela evakuasi dan pemadaman. Sedikitnya 25 personel pemadam kebakaran dan lima mobil pemadam diterjunkan ke lokasi.
"Anggota masuk langsung evakuasi. Jadi anggota itu sebelum mengevakuasi, pakaiannya dibasahi dulu, terus sambil ada yang di-shower supaya tetap dingin. Kalau pakai baju tahan api sebetulnya aman, tapi waktu itu kita pakai baju tahan panas," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Diberitakan sebelumnya, api diduga berasal dari salah satu selang regulator yang menempel di tabung gas tiba-tiba lepas hingga menyambar ke penggorengan. Para pegawai dan pelanggan yang panik seketika berhamburan keluar.
"Sementara dugaan api berasal dari tabung gas. Untuk kerugian material masih belum bisa kita hitung, karena pemilik masih shock," tandas Hendar.
Berikut data korban kebakaran di Rumah Makan Raja Sambal Kota Sukabumi:
1. Muhamad Rijal Setiawan (20 tahun), karyawan Rumah Makan Raja Sambal, alamat Jalan Parungseah RT 01/07 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, keluhan sesak nafas dan shock.
2. Elis Suryati (24 tahun), karyawan Rumah Makan Raja Sambal, alamat Kampung Joglo RT 04/03 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, keluhan sesak nafas dan shock.
ADVERTISEMENT
3. AI Maelani (19 tahun), karyawan Rumah Makan Raja Sambal , alamat Kampung Pangestu Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, keluhan sesak nafas dan shock.
4. Riandiani (17 tahun), karyawan Rumah Makan Raja Sambal, alamat Kampung Lembur Legok RT 03/14 Desa Pasaran Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, keluhan sesak nafas dan shock.
5. Sinta Amelia (19 tahun), karyawan Rumah Makan Raja Sambal, Kampung Nangkaleah Desa Hegarmanah Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, keluhan sesak napas dan shock.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan