Pencarian populer
PUBLISHER STORY
22 Mei 2018 22:57 WIB
6
1

Social Experiment: Wanita Bercadar di Depan Gereja di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi social experiment perempuan bercadar dan pria dengan celana cingkrang mendapat simpati dari masyarakat Sukabumi, Rabu (23/5).

Aksi yang digelar komunitas generasi hijrah cinta di jalan Ir H Djuanda, Kota Sukabumi, dilakukan dengan membawa tulisan "peluk saya jika anda merasa aman."

Para pemakai cadar meminta perempuan yang lewat, baik memakai kerudung atau tidak, untuk memeluk mereka.

Demikian dengan pria yang menggunakan celana cingkrang yang ikut dalam aksi ini mendapat pelukan hangat dari para pria sebagai sebuah dukungan.

"Saya termotivasi dengan kegiatan seperti ini. Banyak di luar sana yang beranggapan bahwa yang memakai atribut-atribut dan celana cingkrang itu seorang teroris," kata anggota Polres Sukabumi Kota Bripda Rizal Budi Ramdani.

Rizal miris melihat komentar di dunia maya yang menyebutkan cadar dan celana cingkrang diperbincangkan dan ditakuti. Padahal pria yang menggunakan celana cingkrang dan perempuan bercadar tersebut merupakan bagian dari hijrah.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan lagi dengan wanita yang menggunakan cadar dan pria dengan celana cingkrang artinya jangan ada perbedaan di antara masyarakat, karena mereka sama beragama muslim," jelasnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23