News
·
26 Februari 2021 9:15

3 Kepala Daerah Terpilih di Sulbar Dilantik Serentak Secara Hybrid

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
3 Kepala Daerah Terpilih di Sulbar Dilantik Serentak Secara Hybrid (536141)
Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih, Siti Sutinah Suhardi-Ado Mas'ud. Foto: Dok. Istimewa
Tiga kepala daerah terpilih melalui pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dilantik secara serentak di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Barat, Jumat (26/2). Pelantikan ini dilakukan secara hybrid, yaitu dilakukan secara tatap muka dan virtual.
ADVERTISEMENT
"Tiga pasang bupati dan wakil bupati terpilih dilantik langsung di Rujab Gubernur, yaitu Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu. Sementara Forkopimda akan memantau secara daring dari rumah jabatan Bupati Sapota," ungkap Plh. Bupati Mamuju, Suaib.
Menurut dia, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan proses pelantikan bupati dan wakil bupati Mamuju terpilih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
"Hal ini justru lebih memudahkan," ujarnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Barat, Muhammad Idris, menjelaskan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih secara langsung atau tatap muka mulai pukul 09.30 WITA dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan semua undangan yang hadir diwajibkan melakukan rapid test antigen.
"Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati dengan melalui protokol kesehatan yang lebih ketat. Setelah itu dilanjutkan pelantikan Ketua TP-PKK," pungkas Idris.
ADVERTISEMENT