News
·
6 Februari 2021 21:35

Dompet Dhuafa dan Tokopedia Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Dompet Dhuafa dan Tokopedia Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Sulbar (68123)
Bantuan tenda untuk pengungsi korban gempa dari Tokopedia melalui Dompet Dhuafa. Foto: Dok. Dompet Dhuafa
MAMUJU - Dompet Dhuafa bekerja sama dengan tim CSR & Social Impact Tokopedia menyalurkan bantuan logistik bagi penyintas gempa di Sulawesi Barat yang sementara mengungsi.
ADVERTISEMENT
Bantuan itu termasuk pembukaan layanan kesehatan bagi penyintas, pendistribusian logistik, menyediakan air sanitasi dan higienitas dengan pembuatan sumur bor dan MCK, Dapur Keliling (Darling), dan dapur umum.
"Bantuan CSR Tokopedia bersama Dompet Dhuafa hadir dalam respons kemanusiaan atas gempa yang terjadi di Sulawesi Barat, sehingga dengan kolaborasi ini dapat mempercepat pemulihan pascabencana yang terjadi," ungkap Direktur Resource Mobilization ZISWAF Dompet Dhuafa, Doni Marlan, dalam siaran persnya yang diterima Sulbar Kini, Sabtu (6/2/2021).
Doni menyebutkan, kolaborasi CSR Tokopedia bersama Dompet Dhuafa terlaksana dengan memenuhi kebutuhan logistik melalui dapur keliling, paket kesehatan dan family tent yang hadir di tengah penyintas gempa Sulawesi Barat.
Sementara itu, Senior Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah, menyatakan pihaknya turut prihatin dengan musibah gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat.
ADVERTISEMENT
"Saat ini ketersediaan kebutuhan logistik bagi para pengungsi masih sangat minim. Oleh karena itu, sejalan dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia dan Dompet Dhuafa berkolaborasi dalam membantu kebutuhan logistik dan meringankan beban mereka yang terdampak," jelasnya.
Menurut Siti, Tokopedia mendonasikan amanah senilai Rp 250 juta untuk bantuan respons gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, dengan alokasi bantuan berupa makanan siap saji (dapur umum), paket logistik, hygiene kit, dan pembangunan tenda pengungsian.
Tim Darling Dompet Dhuafa juga membagikan lebih dari 200 boks makanan sehat dan bergizi kepada para penyintas bencana yang dilakukan di Posko Pengungsian KPU atau Bawaslu dan Posko Pengungsian Buah Hati Mamuju.
"Kegiatan memasak di sini sudah mulai jarang aktif di posko pengungsian kami. Juga pengungsi ingin makan enak seperti bantuan Tokopedia dan Dompet Dhuafa ini karena jenuh hampir setiap hari makannya mie dan telur terus. Terima kasih sekali bantuannya," kata Ibu Anna, selaku Ketua Posko Pengungsian KPU.
ADVERTISEMENT