Pencarian populer

Investor Lirik Pembangunan PLTB Berkapasitas 65 MW di Majene

Rapat komisi penilaian AMDAL dan RKL-RPL terkait rencana pembangunan PLTB di Majene. Foto: Humas Pemkab Majene
Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, bakal memiliki Pembangkit Listik Tenaga Bayu (PLTB). Rencana tersebut diprakarsai PT Majene Energi Bayu dengan konsultan PT Hatfield Indonesia Consultans.
ADVERTISEMENT
"Saya tak pernah menyangka PLTB bakal dibangun di Majene. Kita patut bersyukur karena pihak PT Majene Energi Bayu menjatuhkan pilihan di Majene," ungkap Wakil Bupati Majene, Lukman, pada rapat Rencana Pengelolaan Lingkungan/Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL/RPL) PLTB, Rabu (3/7).
Menurutnya, rencana pembangunan PLTB berkapasitas 65 MW tersebut harusnya mendapat dukungan semua pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Majene.
Sebab, kata dia, pembangunan PLTB tersebut selain nantinya akan memberikan kontribusi di bidang energi, juga bisa menambah sektor pariwisata di daerah tersebut.
"Jangan sampai hanya karena pelayanan yang tidak maksimal dari aparat ASN Majene membuat investor bisa lari dari Majene. Makanya kita hadirkan Bapak dan Ibu dari berbagai macam latar belakang, ada juga yang ahli, untuk memberikan sumbang saran agar ke depannya kita tidak jatuh pada lubang yang behubungan dengan masalah nantinya," kata Lukman, dalam rilisnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80