kumparan
search-gray
News3 Agustus 2020 2:53

Kebakaran Hanguskan 7 Rumah dan 1 Gardu Bengkel Motor di Polman, Sulbar

Konten Redaksi Sulbar Kini
Kebakaran Hanguskan 7 Rumah dan 1 Gardu Bengkel Motor di Polman, Sulbar (1211639)
Kebakaran di Dusun Tabasalla, Desa Lembang-lembang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Foto: Dok. Azzam/Istimewa
Kebakaran terjadi di Dusun Tabasalla, Desa Lembang-lembang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu sore (2/8). Sebanyak tujuh rumah warga dan satu gardu bengkel motor ludes terbakar dan rata dengan tanah.
ADVERTISEMENT
Kepala Desa Lembang-lembang, Muhammad Afdal Nur, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Dugaan awal, kebakaran disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting).
"Ada tujuh rumah warga dan satu bangunan bengkel motor yang terbakar. Penyebab pasti belum diketahui dan masih dalam penyelidikan polisi, dugaan sementara hubungan arus pendek listrik," ungkap Afdal.
Menurutnya, kobaran api cepat membesar dan merambat ke rumah warga karena hembusan angin kencang. Warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil berusaha menyelamatkan harta benda mereka.
"Api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," ujarnya.
Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Pemerintah desa bersama warga setempat langsung mendirikan posko untuk menampung para korban kebakaran.
ADVERTISEMENT
"Untuk sementara, beberapa warga mengungsi ke rumah keluarganya. Kami juga mendirikan posko untuk menampung para korban," pungkas Afdal.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white