News2 Juli 2020 8:25

New Normal, ASN di Mamasa Kembali Bekerja di Kantor

Konten Redaksi Sulbar Kini
New Normal, ASN di Mamasa Kembali Bekerja di Kantor (1331693)
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda. Foto: Frendy/sulbarkini
Menyambut kenormalan baru (new normal), sejumlah kantor instansi pemerintah di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, kembali dibuka, Rabu (1/7). Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Mamasa mulai kembali melakukan aktivitas di kantor.
ADVERTISEMENT
Pembukaan kembali kantor instansi pemerintah itu berdasarkan surat instruksi Bupati Mamasa terkait pemberlakuan new normal terbatas di daerah itu. Meski demikian, ASN ditekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19.
"Kunci dalam menyambut new normal adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu sudah kami sampaikan jauh sebelumnya kepada semua instansi yang ada," ujar Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda.
Ia mengingatkan agar semua instansi dan ASN tidak mengabaikan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak saat berkantor, serta menyediakan tempat cuci tangan di semua instansi atau kantor masing-masing.
"Mulai hari ini kita wajibkan semua eselon masuk kantor," ucapnya.
Pantauan Sulbar Kini, sejumlah instansi pemerintah seperti Kantor Gabungan Dinas mulai menjalankan aktivitas di kantor. Begitu pun dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang menjadi pusat pelayanan publik.
ADVERTISEMENT
Sakaria, salah seorang ASN di Dinas Capil Mamasa mengatakan, selain mulai membuka pelayanan secara langsung, Capil Mamasa juga tetap membuka layanan secara online untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.
"Selain pelayanan langsung di kantor yang sudah buka, kita juga membuka pelayanan online agar mengurangi adanya kerumunan warga dalam pengurusan berkas, seperti KK, KTP, dan berkas lainya," tuturnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white