News
·
8 November 2020 20:56

Operasi Zebra, Polres Majene Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Operasi Zebra, Polres Majene Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan (405053)
Operasi Zebra Polres Majene mengedepankan edukasi ke masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan. Foto: Dok. Istimewa
Pelaksanaan Operasi Zebra di tengah pandemi virus corona berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, polisi lebih mengedepankan imbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polres Majene, Iptu Muslim Aslim, mengatakan polisi kali ini tidak melakukan razia dan tilang seperti tahun-tahun sebelumnya. Warga yang kedapatan melanggar lalu lintas hanya diberikan teguran agar tetap tertib berlalu lintas.
"Petugas lapangan dipastikan tidak melakukan razia seperti tahun lalu, hanya saja yang melanggar aturan lalu lintas tetap kami tegur agar tidak menjadi pembiaran sehingga masyarakat sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," kata Muslim, Minggu (8/11).
Ia menambahkan, operasi yang dilaksanakan di sejumlah titik, termasuk di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan pusat pertokoan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
"Kegiatan Operasi Zebra tetap dilakukan hingga puncaknya dengan harapan dan tujuan utamanya masyarakat patuh pada protokol kesehatan sebagai upaya bersama memutus penyebaran COVID-19," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Pada pelaksanaan Operasi Zebra tersebut, personel Polres Majene juga membagikan masker gratis kepada pengendara dan pengguna jalan sekaligus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.