kumparan
KONTEN PUBLISHER
31 Desember 2019 7:56

Pajang 10.153 Pohon Natal, Kabupaten Mamasa Pecahkan Rekor MURI

Rekor MURI Mamasa.jpg
Kabupaten Mamasa memecahkan rekor MURI dalam hal memajang pohon Natal terbanyak. Foto: Dok. Leo
Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam hal memajang pohon Natal terbanyak sebanyak 10.153 pohon Natal.
ADVERTISEMENT
Mamasa memecahkan rekor MURI tersebut setelah tim verifikasi Yayasan Institute Prestasi Nusantara dan MURI melakukan verifikasi di lapangan.
Manajer MURI, Andre Purwandono, mengatakan rekor MURI pemajangan pohon Natal sebelumnya dipegang Kota Ambon dengan 5.000 pohon Natal. Untuk memecahkan rekor tersebut, minimal harus lebih banyak dari jumlah sebelumnya sebesar 10 persen atau minimal harus berjumlah 5.500 pohon Natal.
"Sangat jauh dari dugaan kami karena Mamasa berhasil memajang pohon Natal sebanyak 10.153 pohon," kata Andre, saat menyerahkan Piagam Rekor MURI kepada Pemkab Mamasa, Minggu (29/12).
Menurutnya, pencapaian tersebut terbilang luar biasa karena yang diusulkan sebelumnya 7.500 pohon Natal, dan yang terealisasi sebanyak 10.153 pohon Natal.
"Atas nama MURI, saya mengucapkan selamat kepada Kabupaten Mamasa atas rekor pemajangan pohon natal terbanyak yang telah berhasil memecahkan rekor Kota Ambon," ujarnya.
Rekor MURI Mamasa 2.jpg
Mamasa memecahkan rekor MURI dengan pemajangan pohon Natal terbanyak yang sebelumnya dipegang Kota Ambon. Foto: Dok. Leo
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, mengapresiasi pemecahan rekor MURI tersebut untuk pemajangan pohon Natal terbanyak. Menurutnya, perhitungan yang dilakukan MURI cukup objektif dan rekor MURI tersebut akan menjadi kebanggaan bagi warga Mamasa.
ADVERTISEMENT
"Terima kasih kepada masyarakat dan panitia pelaksana yang telah berhasil memecahkan rekor MURI," katanya.
Kabupaten Mamasa kini telah mengoleksi dua piagam MURI. Sebelumnya, Mamasa juga berhasil mencatatkan rekor MURI pemain musik Pompang terbanyak dengan 3.600 pemain dalam event Mambulilling Mountain Festival (MMF 2016)
(Leo)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan