News
·
1 Agustus 2021 20:03
·
waktu baca 2 menit

Penjelasan Mantan Istri Abba, Pria di Mamuju yang Tinggal di Los Pasar

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Penjelasan Mantan Istri Abba, Pria di Mamuju yang Tinggal di Los Pasar (1068304)
searchPerbesar
Abba (48), tinggal seorang diri di los pasar di Mamuju yang tak lagi difungsikan. Foto: Dok. Istimewa
Mantan istri Abba, pria yang memilih tinggal seorang diri di los pasar di Mamuju usai keduanya bercerai, angkat suara terkait kondisi mantan suaminya itu sekaligus memberikan klarifikasi atas berita yang dimuat sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Menurut perempuan berinisial P itu, dia berpisah dengan mantan suaminya tersebut bukan karena penyakit yang dideritanya. Namun didasari tidak ada kecocokan selama mereka masih dalam ikatan suami-istri.
"Kalau masalah penyakitnya itu bukan, justru saya berusaha mengobati siang malam, saya carikan obat," kata dia kepada Sulbarkini, Minggu (1/8/2021) malam.
Terkait masalah harta yang dimiliki, P meluruskan bahwa keduanya sempat memiliki 1 unit mobil pikap, 3 unit motor, dan 2 unit rumah.
"Itu mobil dek, dia ambil lalu dia jual tanpa sepengetahuan saya. Sementara itu rumah dua unit, satu di Tampapadang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, disita bank karena waktu kami pisah, dia mengaku akan membayar angsurannya. Ternyata selama saya pisah jelang satu tahun, rumah tersebut disita bank karena tidak dibayar angsurannya," jelasnya.
Penjelasan Mantan Istri Abba, Pria di Mamuju yang Tinggal di Los Pasar (1068305)
searchPerbesar
Dari donasi yang terkumpul, relawan membangunkan tempat yang layak bagi Abba. Foto: Dok. Istimewa
Dia menambahkan, satu rumah mereka yang ada di Kota Mamuju sudah disepakati untuk dibagi dua.
ADVERTISEMENT
"Itu bagiannya dia jual lagi. Jadi saya pikir dari pada orang lain yang beli, mending saya yang beli, karena bukan ji untuk saya, ada anaknya dua orang," tambahnya.
Untuk tiga unit motor, lanjut P, satu diambil anaknya, satu motor dibawa P karena dibeli dari hasil jerih payahnya, dan satu unit motor lainnya dibawa mantan suaminya tersebut.
"Jadi tidak benar itu semua barang-barang saya jual, lalu saya pakai dengan suami baruku, dek. Semua barangku yang di Mamuju tidak pernah suamiku yang sekarang sentuh. Malahan dia tidak mau urus karena justru dia bilang kamu saja yang urus karena punyamu itu," jelasnya.
Menurut P, dia menikah dengan mantan suaminya pada tahun 2000 dan bercerai pada tahun 2019 serta dikarunia dua orang anak.
ADVERTISEMENT
Menanggapi klarifikasi tersebut, Kasubag Bina Mental Spiritual Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar, Makdoem Ibrahim, yang sempat bertemu langsung dengan Abba meminta maaf karena hanya mendengar persoalan itu secara sepihak tanpa mengkonfirmasi mantan istrinya.
"Jadi, saya meminta maaf kepada mantan istri dan keluarganya Pak Abba karena memberikan keterangan yang hanya didengar sepihak," tandas Makdoem.