kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 12:15

Pulang dari Makassar, 1 Mahasiswa asal Mamasa Positif COVID-19

Konten Redaksi Sulbar Kini
Pulang dari Makassar, 1 Mahasiswa asal Mamasa Positif COVID-19 (918974)
Ilustrasi corona. Foto: Maulana Saputra/kumparan
Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, bertambah satu orang, Sabtu (1/8). Tambahan satu kasus baru itu merupakan pelaku perjalanan dari Makassar.
ADVERTISEMENT
Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan COVID-19 Mamasa, Amos Pampang Bone, mengatakan pasien inisial TN (23 tahun) tersebut merupakan warga Desa Manipi, Kecamatan Pana, Mamasa.
Yang bersangkutan diketahui tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien COVID-19. Namun saat dilakukan rapid test di perbatasan Toraja-Mamasa pada Jumat (17/7) hasilnya reaktif dan dilanjutan dengan pemeriksaan swab.
"Untuk kasus asal Mamasa merupakan hasil skrining di perbatasan. Pasien tersebut diketahui merupakan salah satu mahasiswa yang kuliah di Makassar. Sebelumnya dinyatakan reaktif dan hasil tes cepat molekuler (TCM), dia dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," ungkap Amos.
Hingga kini, jumlah kasus positif COVID-19 di Mamasa sebanyak 9 orang. Enam orang dinyatakan sembuh, sementara tiga orang sementara menjalani perawatan di Rumah Karantina TRC Mamasa.
ADVERTISEMENT
Sementara jumlah kasus positif COVID-19 di Sulawesi Barat hingga Sabtu (1/8) sebanyak 232 orang. Sebanyak 140 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia, 73 orang dirawat, dan 15 orang isolasi mandiri.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white