Pencarian populer

Rutan Pasangkayu Rusuh, Puluhan Tahanan Bakar Ruang Kunjungan

Rutan Kelas II B Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Pasangkayu - Puluhan narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Pasangkayu, Kelurahan Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, mengamuk hingga merusak dan membakar ruang kunjungan rutan pada Senin pagi (22/4).

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WITA. Puluhan tahanan mengamuk dan sempat terjadi keributan di dalam rutan. Tak sampai ada korban jiwa, hanya saja beberapa petugas rutan mengalami luka akibat goresan pecahan kaca kantor yang dirusak," ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasangkayu langsung menuju rutan tersebut untuk meredam amuk tahanan. Dia menemui tahanan bersama Kepala Polres Pasangkayu, AKBP Made Ary Pradana.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, berusaha menenangkan puluhan tahanan di Rutan Kelas II B Pasangkayu yang sempat mengamuk. Foto: Dok. Polda Sulbar

"Penyebab terjadinya pembakaran oleh warga binaan Rutan Kelas II B Pasangkayu masih diselidiki motifnya berdasarkan keterangan saksi yang ada," kata Baharuddin Djafar dalam keterangan resminya.

Saat ini, Polres Pasangkayu menyiagakan satu peleton petugas Pengendalian Massa (Dalmas) di sekitar rutan tersebut. Sementara petugas Rutan Kelas II B Pasangkayu dievakuasi ke tempat yang lebih aman hingga kondisi rutan kembali kondusif dan normal.

(Sapriadi)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60