News
·
20 September 2020 20:28

Satker Pelabuhan Penyeberangan Mamuju Bagikan Masker ke Penumpang Kapal

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Satker Pelabuhan Penyeberangan Mamuju Bagikan Masker ke Penumpang Kapal (16026)
Pembagian masker ke penumpang kapal di Pelabuhan Penyeberangan Mamuju. Foto: Dok. Istimewa
Memperingati Hari Perhubungan Nasional dan HUT ke-16 Sulawesi Barat, Kementerian Perhubungan melalui Satuan Kerja Pelabuhan BPTD Wilayah XIX Sulselbar membagikan masker ke penumpang kapal, buruh, dan pedagang di Pelabuhan Penyeberangan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (20/9).
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini dipimpin langsung Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Mamuju, Eliawati, dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Barat Madareski Salatin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamuju, Manajer Damri serta perwakilan PT ASDP Pelabuhan Mamuju.
Eliawati mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Kemenhub di tengah pandemi COVID-19 dengan melaksanakan gerakan 1 juta masker yang akan dilakukan serentak pada Senin (21/9) di seluruh Indonesia.
"Kita membagikan masker sesuai instruksi Kementerian Perhubungan RI meski di tengah pandemi, kita masih tetap semangat bekerja dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk selalu mengingatkan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, physical distancing atau jaga jarak," ujar Eliawati.
Satker Pelabuhan Penyeberangan Mamuju Bagikan Masker ke Penumpang Kapal (16027)
Pembagian masker ke penumpang kapal di Pelabuhan Penyeberangan Mamuju. Foto: Dok. Istimewa
Menurutnya, dengan adanya pembagian masker itu masyarakat bisa lebih disiplin dan merasakan kehadiran pemerintah di masa pandemi virus corona.
ADVERTISEMENT
Ridho, penumpang kapal mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak pelabuhan penyeberangan Mamuju. Menurutnya, di tengah situasi pandemi COVID-19, dibutuhkan keseriusan dan kerja sama semua pihak baik dari pemerintah, tenaga kesehatan, Polri, TNI dan masyarakat ikut andil dalam mengatasai penyebaran virus corona.
"Kita berharap semoga virus corona segera cepat berlalu di Indonesia," tandasnya. (*/adv)
Satker Pelabuhan Penyeberangan Mamuju Bagikan Masker ke Penumpang Kapal (16028)
Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Mamuju, Eliawati.