News
·
2 Maret 2021 10:25

Setia ke AHY, Demokrat Sulbar Sebut Ada Pihak yang Hanya Memanfaatkan Partai

Konten ini diproduksi oleh SULBAR KINI
Setia ke AHY, Demokrat Sulbar Sebut Ada Pihak yang Hanya Memanfaatkan Partai (350842)
Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka. Foto: Awal Dion/SulbarKini
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka, angkat bicara terkait polemik yang terjadi di kubu Partai Demokrat. Menurut Suhardi, pihaknya mendukung langkah partai memecat tujuh kader yang disebut-sebut terlibat dalam isu kudeta untuk melengserkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
ADVERTISEMENT
"Kami merasa bersyukur dan men-support AHY bersama dengan Mahkamah Partai telah memecat mereka, karena kami nilai adalah orang yang tidak pernah membesarkan partai, tetapi selalu memanfaatkan partai," ungkap Suhardi, Selasa (2/3).
Menurut anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Barat ini, Jhoni Allen bersama kader partai lainnya yang telah dipecat besar berkat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Jadi dia tidak pernah besarkan partai, tetapi dia besar karena SBY. Kebetulan dia di Demokrat, sehingga dia besar," kata Suhardi merujuk tujuh kader yang dipecat.
Terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB), mantan Bupati Mamuju yang akrab dengan nama SDK ini memastikan tidak ada satu pun Ketua DPC dari Sulawesi Barat yang akan ikut KLB tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kalau ada KLB mengatasnamakan di Sulbar, itu tidak mungkin, itu pasti bajakan atau orang lain yang ditunjuk untuk mewakili Sulawesi Barat," jelas SDK.
"Dengan demikian, kami seluruh kader di Sulawesi Barat mengutuk hal itu sekaligus men-support AHY karena telah memecat mereka dan kami harga mati dan setia pada hasil kongres V di bawah kepemimpinan AHY," tegasnya.