• 0

USER STORY

Bantuan MCK diberikan kepada para Dhuafa oleh Komunitas Sumenep Berbagi di Dungkek, Sumenep

Bantuan MCK diberikan kepada para Dhuafa oleh Komunitas Sumenep Berbagi di Dungkek, Sumenep








SumenepBerbagi, Dungkek - Bantuan MCK untuk sejumlah keluarga miskin yang tinggal di Dusun Tengat Desa Taman sare Kecamatan Dungkek, telah berdiri dan sudah di gunakan sehari hari oleh penerima bantuan dan tetangga-tetangga disekitar lokasi.
Mereka yang mendapat bantuan diantaranya, pasangan suami istri Jumo (30) dan Alima (42), Sutabar (100), Jutiye (80).
Keluarga miskin yang tinggal di bangunan gedek tidak layak itu juga mendapatkan bantuan berupa barang seperti sembako, pakaian layak, kasur, perabitan rumah tangga, dan bantuan Program MCK dari Komunitas Sumenep Berbagi. Sebab mereka selama ini tidak memliki tempat mandi dan cuci yang layak, hanya menggunakan ember dan gentong kecil dengan tabir seadanya.
“Alhamdulillah banyak yang peduli dg kondisi mereka. Kasihan, mereka tidak bisa mandi seperti kita karena tidak memiliki kamar mandi yang layak” kata Rosita, warga desa setempat.
Bantuan thd keluarga miskin ini berawal dari postingan Rosita di media sosial facebook. Perempuan kelahiran 17 Agustue 1991 itu sengaja melakukan itu karena perihatin melihat kehidupan sehari-hari penuh dengan keterbatasan.
Gerakan rosita ini telah menjadi inspirator. Dalam perkembangannya, banyak yang membantu gerakan ini. Mereka semua bergabung di Komunitas Sumenep Berbagi. Sehingga Ochi, panggilan akrab Rosita tidak lagi sendiri berjuang membantu beban hidup warga miskin. (ro)

KesehatanKemiskinan

500

Baca Lainnya