• 0

USER STORY

Pekan Raya Sumatera Utara 2018 Resmi Dibuka

Pekan Raya Sumatera Utara 2018 Resmi Dibuka


MEDAN, SumutNews | Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 di arena PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan resmi dibuka, pada Minggu malam (18/3/2018).
Kementerian Pariwisata RI mengapresiasi kerja keras Pemprov Sumut untuk meramaikan dan memajukan dunia pariwisata dan investasi.Selain itu, Pemprov Sumut juga ditantang untuk mengusulkan event wisata masuk ke kalender event nasional tahun depan.
Menteri Pariwisata melalui Staf Ahli Kemenpar RI Bidang Hortikultura, Easty Reko Astuti mengatakan, pihaknya telah melihat pelaksanaan PRSU yang setiap tahun digelar, dan tahun ini sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-70 Provinsi Sumatera Utara, merupakan satu dari tiga agenda yang masuk dalam kalender event tingkat nasional, bersama Pesta Danau Toba dan Festival Yaahowu di Kepulauan Nias.
"Kami cukup berbangga dan mengapresiasi, karena PRSU dilakukan setiap tahun. Jika dihitung ada 82 event pariwisata di Sumut. Kami berharap tahun depan bisa diselenggarakan lebih banyak lagi. Jadi jika tahun lalu ada 300 ribuan pengunjung, kita berharap kali ini mencapai 400 ribu orang," katanya.
Selain besarnya jumlah pengunjung, lanjut Easty, event PRSU diharapkan juga menambah nilai bisnis selama berlangsung mulai 16 Maret - 16 April 2018. Sebab selain diisi Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemprovsu sendiri, juga diisi oleh berbagai pihak seperti BUMD, BUMN dan ratusan peserta dari perusahaan swasta dan UMKM.
"Jadi Bapak Menteri berharap setiap minggu ada event digelar di Sumut. Karena aksesibilitas dan amenitas sudah baik, tinggal atraksi yang perlu diperbanyak lagi. Karena itu, sekarang ada 100 perusahaan bekerjasama dengan kementerian kita, diharapkan juga pemerintah daerah bisa mengambil potensi itu," pungkasnya.

presentation
500

Baca Lainnya