• 0

PUBLISHER STORY

Aksi Damai #2019KamiBersaudara di Medan Curi Perhatian Masyarakat

Aksi Damai #2019KamiBersaudara di Medan Curi Perhatian Masyarakat


MEDAN, SumutNews.com | Sekelompok warga mengatasnamakan komunitas kuliner menggelar aksi sosialisasi menjelang Pilpres 2019. Aksi yang dilakukan di persimpangan Jalan Sudirman, Medan in mengajak masyarakat, dan para pemimpin bangsa menjaga kedamaian NKRI, Kamis (13/9/2018).
Dua warga mengenakan topeng dua bakal calon Presiden pada Pilpres 2019, dengan menuntun sepeda ontel menyapa para pengendara yang melintas.
Hal ini menunjukan kedua tokoh ini saling bersahabat dan tidak ada permusuhan. Aksi damai #2019KamiBersaudara ini menarik perhatian masyarakat.
"Aksi ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan NKRI di tahun politik 2019," kata koordinator aksi Ahmadi.
Ia menjelaskan, suhu politik yang mulai memanas dengan bermunculan tagar dan komentar saling menghujat di media sosial, berdampak ketidak harmonisi antara masyarakat. "Kami mengajak masyarakat tidak saling tidak menghujat dan saling ejek satu sama lain," ujarnya.
Mereka juga mengimbau masyarakat pendukung pasangan capres dan cawapres, untuk saling menjaga ketentraman dan kerukunan antar agama serta etnis di tahun politik ini.
"Jangan karena beda dukungan dan pilihan kita saling bertengkar dan bermusuhan, Ini akan menimbulkan korban dan negara kita menjadi rusak," cetusnya.
Salah seorang masyarakat Ican mengatakan, menyambut positip apa yang dilakukan komunitas tersebut. Ia mengaku, pilihlah pemimpin yang sesuai dengan hati rakyat.
"Saya rasa positif, ya. Ini mengajak kepada masyarakat khususnya para pendukung agar saling menjaga keharmonisan NKRI," pungkasnya.


NewsMedanSumatera Utara

presentation
500

Baca Lainnya