kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Januari 2020 22:10

Golkar Sumut Gelar Fit and Proper Test Balon Kepala Daerah

IMG-20200118-WA0047.jpg
Golkar Sumut Gelar Fit and Profer Test Balon Kepala Daerah. Foto: Istimewa 
MEDAN | DPD Partai Golkar Sumatera Utara menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap bakal calon kepala daerah.
ADVERTISEMENT
Kegiatan berlangsung di kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (18/1) mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
"Hari ini ada 27 orang yang mengikuti fit and proper test. 23 orang dinyatakan gugur karena tidak hadir," kata H Amas Muda Siregar, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut.
Sementara, dua bakal calon lain yang bergalangan hadir, akan dijadwalkan ulang untuk fit and proper test.
"Ada dua orang yang berhalangan hadir. Ada surat resmi yang mereka sampaikan ke kita, dan sudah kita setujui bersama," ujarnya di dampingi Sangkot Sirait, Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumut.
Uji kelayakan dan kepatutan ini diharapkan dapat menyaring bakal calon kepala daerah, yang sesuai dengan visi dan misi golkar yang mengedepankan kepentingan rakyat.
ADVERTISEMENT
"Kita juga ingin menghasilkan kepala-kepala daerah yang lebih baik," tambah Yasir Ridho, Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Sumut.
Dengan proses yang transparan, terbuka, demokratis dan akribilitasnya bisa terukur.
"Mudah-mudahan, apa yang diinginkan oleh masyarakat, bahwa kepala-kepala daerah yang diusung oleh partai Golkar itu bisabenar-benar dari hasil proses yang terukur," pungkasnya.
Setelah dilakukan fit and proper tes, para calon selanjutnya akan memasuki tahap survei. | SUMUTNEWS
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan