Pencarian populer

Kasatpol PP di Medan Disiram Air Panas saat Tertibkan Lapak Pedagang

Kasatpol PP Kota Medan, M. Sofyan, disiram air panas saat melakukan penertiban pedagang Warkop Elisabeth di Medan, Rabu (7/8/2019). SumutNews.com
MEDAN, SumutNews.com | Petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Medan, Sumatera Utara, kembali melakukan penertiban pedagang Warkop Elisabeth, yang berlokasi di depan Rumah Sakit (RS) Santa Elisabeth Medan, Jalan Haji Misbah, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/8/2019).
ADVERTISEMENT
Tak terima dengan aksi penertiban itu, sejumlah pedagang melakukan perlawanan. Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Sofyan, menjadi korban amukan pedagang. Tubuh Sofyan disiram air panas oleh salah seorang pedagang.
Hal ini membuat sejumlah bagian tubuhnya mengalami luka bakar. Petugas Satpol PP yang melihat kejadian tersebut langsung membawa Sofyan keluar dari lokasi penertiban agar Sofyan bisa segera mendapatkan pengobatan.
Usai memperoleh pengobatan, Sofyan pun kembali turun ke lokasi untuk memimpin penertiban. Petugas Satpol PP mengangkut satu per satu gerobak milik pedagang ke atas truk.
"Kita kembali melakukan pembongkaran karena masih ada pedagang yang tetap berjualan di depan RS Elisabeth. Padahal sebelumnya telah kita tertibkan," ungkap Sofyan.
Para pedagang yang didominasi kaum perempuan itu pun berteriak histeris saat barang dagangannya diangkut ke truk Satpol PP.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, seorang pedagang yang diduga melakukan pemukulan saat dilakukan penertiban diamankan.
"Satu orang karena diduga melakukan pemukulan. Sudah dibawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86