kumparan
5 Agu 2018 18:46 WIB

KPU Sumatera Utara Terima Penghargaan SDM

MEDAN, SumutNews | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menerima penghargaan Sumber Daya Manusia (SDM), peringkat pertama pada kategori provinsi dengan jumlah terbanyak mahasiswa megister tata kelola pemilu (batch 1-4, 2015-2018).
ADVERTISEMENT
Penghargaan diterima anggota KPU Sumut Divisi SDM dan Parmas Yulhasni. "KPU Sumut bangga dengan penghargaan yang diberikan. Kedepan KPU Sumut akan semakin meningkatkan kualitas SDM pegawainya," kata Yulhasni, Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Parmas, Minggu (5/8/2018).
Yulhasni menjelaskan, hal ini sejalan dengan impian Ketua KPU RI Arief Budiman untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat tata kelola pemilu dunia.
Dimana, tata kelola pemilu di Indonesia lebih beradab karena dilakukan di kampus-kampus terbaik. KPU bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri untuk membuka Program Pascasarjana Tata Kelola Pemilu. "Universitas Sumatera Utara juga mendukung dengan membuka beasiswa program pascasarjana Tata Kelola Pemilu," ujarnya.
KPU sumut berharap, para pegawai di lingkungan kpu sumut dapat mengambil momen beasiswa tata kelola pemilu yang disediakan KPU.
ADVERTISEMENT
"Pada rakor juga disampaikan ke depan KPU RI telah menggagas tentang strukrtur baru, yakni disiapkannya pejabat fungsional tata kelola manajemen pemilu," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan