kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Januari 2020 14:18

Pansel Sespimmen Ucapkan Sumpah Tidak Curang di Hadapan Kapolda Sumut

saksikan.jpg
Panitia seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2020 di jajaran Polda Sumut melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah. Foto: Istimewa
MEDAN | Panitia seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2020 di jajaran Polda Sumut melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah di hadapan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Senin (20/1).
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang berlangsung di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut ini dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, seluruh panitia dan peserta seleksi Pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2020.
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bertujuan untuk mengurangi dan mencegah adanya keinginan berlaku curang maupun tidak adil baik dari panitia maupun peserta.
"Kita berharap seleksi ini berlangsung dengan baik, jujur, transparan, akuntabel, yang pada akhirnya dapat menghasilkan calon polisi yang berkualitas, berintegritas, memiliki karakter, dalam rangka mewujudkan polri yang Promoter," katanya.
Martuani mengaku, hal ini sangatlah dibutuhkan untuk menjawab ekspetasi masyarakat yang begitu tinggi untuk hadirnya sosok anggota polri yang Promoter.
ADVERTISEMENT
"Dalam era demokrasi kekuasaan tertinggi berada ditangan rakyat yang repretasinya dilaksanakan oleh Anggota DPR, dan inilah yang memberikan legitimasi, otoritasi, dan kewenangan kepada seluruh instansi masyarakat dalam bentuk UU," pungkasnya. | SUMUTNEWS
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan