kumparan
search-gray
News15 Juli 2019 16:16

Penyelundupan 9,6 Kg Sabu dan 9.820 Pil Ekstasi di Sumut Digagalkan

Konten Redaksi Sumut News
TANJUNG BALAI 1.jpg
Polisi tangkap penyelundupan sabu dan pil ekstasi.
MEDAN, SumutNews.com | Penyelundupan 9,6 kilogram sabu-sabu dan 9.820 butir pil ekstasi digagalkan petugas Satuan Polairud Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara. Seorang kurir narkoba ditangkap.
ADVERTISEMENT
"Barang bukti 9,6 kg sabu dan 9.820 butir pil ekstasi disita dari tersangka Supian Hadi (45). Ia ditangkap pada Sabtu 13 Juli 2019," kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Senin (15/7/2019).
Irfan menjelaskan, pengungkapan berawal saat petugas KP II-1023 Satpolair dan kapal patroli BKO Ditpolair melakukan patroli rutin. Di situ petugas melihat sebuah kapal yang mencurigakan.
TANJUNG BALAI.jpg
Petugas lantas melakukan pengejaran dan menghentikan kapal. "Saat dihentikan tiga orang langsung lompat dan melarikan diri, sementara Supian dapat ditangkap," ujar Irfan.
Petugas yang melakukan penggeledahan menemukan fiber berwarna merah berisi satu buah karung plastik berisi sembilan bungkus sabu dan ekstasi. Diduga paket narkoba tersebut dikirim dari Malaysia.
"Tersangka mengaku narkoba itu miliknya dan tiga rekannya yang kabur saat hendak ditangkap," jelas Irfan.
ADVERTISEMENT
Tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Satpolair Polres Tanjungbalai untuk proses lebih lanjut. Sementara tiga orang lainnya masih dalam pengejaran.
TANJUNG BALAI 2.jpg
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white