News
·
26 November 2020 22:07

Rocky Gerung: Politik Jakarta Tak Boleh Halangi Inisiatif Medan Memilih Pemimpin

Konten ini diproduksi oleh SUMUT NEWS
Rocky Gerung: Politik Jakarta Tak Boleh Halangi Inisiatif Medan Memilih Pemimpin (413853)
searchPerbesar
Rocky Gerung bersama Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi. Foto: Sumut News.
MEDAN | Kedatangan Rocky Gerung ke Kota Medan menyedot banyak perhatian dalam proses Pilkada yang sedang berlangsung hingga pemilihan tanggal 9 Desember nanti.
ADVERTISEMENT
Dalam agenda ngopi bersama dengan calon Wali Kota nomor urut satu Akhyar Nasution - Salman Alfarisi Pengamat politik tanah air itu mengajak anak-anak muda milenial di Kota Medan agar menggunakan hak pilihnya pada kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.
"Anak muda Medan khususnya netizen dan mereka yang punya hak pilih untuk tanggal 9 Desember 2020, saya ada di sini dua hari untuk satu tujuan, yaitu memastikan bahwa politik Jakarta tidak boleh menghalangi inisiatif Medan untuk memilih pemimpinnya sendiri," ujar Rocky, Kamis (26/11) di Warung Kopi Srikandi Merdeka Walk.
Eks pengajar di Departemen Ilmu Filsafat UI tersebut berharap Medan dapat melawan politik dinasti dan dapat diingat sebagai penuntun akal sehat tanah air.
ADVERTISEMENT
"Demi itu, saya berupaya untuk mengucapkan akal sehat pada masyarakat Medan supaya memilih seseorang yang tidak terkait dengan dinasti, karena dinasti itu memperburuk politik cita-cita kita di dunia internasional," katanya.
Malam sebelumnya Rocky Gerung juga mengisi acara "Ngopi Santuy" bersama ratusan orang muda-mudi dari kalangan milenial di Medan yang digelar Komunitas Peci Biru di Rooster Koffie Jalan Laksana, Medan Sunggal, Rabu (25/11/2020).
Dalam acara itu, Rocky Gerung mengajak milenial di Medan untuk berpikir kritis terhadap nasib republik bangsa ini dan menjadikan cafe sebagai tempat perjuangan politik.
"Saya ada di Medan untuk menghalangi oligarki menghalangi tumbuhnya nepotisme menghalangi tumbuhnya dinasti karena kekuasaan harus terbuka tidak boleh kekuasaan diintervensi terus oleh Istana," kata Rocky. | SUMUT NEWS
ADVERTISEMENT