• 0

PUBLISHER STORY

Sumatera Utara Tuan Rumah MTQ Nasional untuk Kedua Kalinya

Sumatera Utara Tuan Rumah MTQ Nasional untuk Kedua Kalinya


MEDAN, SumutNews.com | Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 akan digelar di Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Mengusung tema "MTQ Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani", kegiatan ini berlangsung pada 4 hingga 13 Oktober 2018.
Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Prof. Muhammadiyah Amin berharap, MTQ jangan hanya dijadikan kegiatan tahunan saja, namun harus memberi makna dalam mendekatkan umat dengan nilai-nilai Al-quran.
"Sumatera Utara telah dua kali menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional. Baru dua provinsi yang dua kali menjadi tuan rumah, yaitu Mataram dan Sumatera Utara. Pelaksanaan MTQ N XXVIII tahun 2020 sudah ada beberpa Provinsi yang mengajukan jadi tuan rumah," katanya pada acara Seminar Informasi Aktual Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu dengan tema "MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 dan Kita" di Grand Antares Hotel, Rabu (12/9/2018).
Amin selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional juga berharap, pelaksanaan MTQ yang telah membudaya di Tanah Air, menjadi angin segar bagi umat Islam untuk lebih giat dan gemar membaca, mempelajari, memahami, dan mengamalkan Al-quran.
"Ini dijadikan pedoman hidup yang menuntun manusia kepada perilaku yang baik dan benar," pungkasnya.
Seminar dihadiri Sekda Provinsi Sumut Hj. Sabrina, Asisten Administrasi Umum Jhoni Waldy, guru besar Prof. Syahrin Harahap, puluhan jurnalis media cetak, elektronik dan online.


NewsMedanSumatera UtaraMTQ

presentation
500

Baca Lainnya