News
·
22 September 2020 13:17

Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Sumut Mencapai 60 Persen

Konten ini diproduksi oleh SUMUT NEWS
Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Sumut Mencapai 60 Persen (17405)
Ilustrasi virus corona.
MEDAN | Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, per Senin (21/9), jumlah pasien sembuh sebanyak 5.707 orang.
ADVERTISEMENT
"Angka kesembuhan menunjukkan trend yang baik, yaitu 60 persen dengan total keseluruhan 5.707 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Mayor (Kes) dr. Whiko Irwan, Selasa (22/9).
Whiko mengatakan, saat ini COVID-19 dapat ditemukan di mana pun, baik di pasar tradisional, pasar swalayan, mall, dan lainnya.
Tempat-tempat tersebut berpotensi menularkan virus corona kepada setiap orang.
"Untuk itu mari kita terapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di mana pun kita berada. Bahkan di rumah kita, bila di dalam rumah ada anggota keluarga yang terpapar COVID-19," ujarnya.
Dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, kata Whiko, Pemerintah Provinsi Sumut bersama Pemerintah Kabupaten/Kota gencar melaksanakan penindakan dan pendisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Petugas gabungan juga akan melaksanakan sweeping protokol kesehatan di tempat-tempat umum lainnya seperti kafe dan tempat hiburan malam," pungkasnya. | SUMUT NEWS