Bola & Sports
·
25 Mei 2020 15:10

Ada Nuansa Sitcom 'The Office' dalam Wawancara Canggung Erling Haaland

Konten ini diproduksi oleh Supersoccer
Ada Nuansa Sitcom 'The Office' dalam Wawancara Canggung Erling Haaland (43562)
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikawal oleh pemain Wolfsburg. Foto: Michael Sohn/Pool via REUTERS
Erling Haaland boleh saja sangat piawai mencetak gol ketika bermain di lapangan. Namun kalau untuk urusan bicara di depan kamera, penyerang Norwegia itu jauh dari kesan menarik.
ADVERTISEMENT
Selepas Borussia Dortmund menghantam Schalke 04 di laga pekan ke-26 Bundesliga 2019/20, Haaland diwawancarai oleh seorang reporter. Ada kalanya, jika si reporter bertanya panjang lebar, Haaland menjawabnya dengan irit.
Alhasil, kondisi itu menampakkan kecanggungan tersendiri. Ibaratnya, publik dan si reporter mengharapkan jawaban yang jelas, tetapi si penyerang 19 tahun jawabnya cuma gitu doang. Ya, beberapa ada juga yang oke, sih, jawabannya.
Melihat itu, eks pemain yang lama berkarier di Bundesliga, Owen Hargreaves, lantas teringat dengan adegan dari acara komedi situasi (sitcom) 'The Office'. Hmm... Apa maksudnya?
"Aku pikir itu lucu. Ketika aku menontonnya, aku memikirkan 'The Office', karena itu canggung," ujar eks gelandang Bayern Muenchen (2000-2007) itu kepada Four Four Two.
ADVERTISEMENT
"Dia itu wong Norwegia yang bisa berbahasa Inggris dengan baik, tetapi itu bukan bahasa ibunya dan seorang jurnalis Jerman malah mengajukan pertanyaan dalam Bahasa Inggris. Menurutku, ada sedikit kesalahpahaman dengan intonasi pertanyaannya, sehingga cuma mendapat jawaban singkat," lanjutnya.
Ada Nuansa Sitcom 'The Office' dalam Wawancara Canggung Erling Haaland (43563)
Erling Braut Haaland merayakan golnya yang ke-13 untuk Borussia Dortmund. Foto: Martin Meissner/Pool/REUTERS
Sedikit penjelasan tentang 'The Office', itu adalah sitcom serial televisi asal Amerika Serikat yang bersifat mockumentary. Ciri khas mockumentary adalah tidak ada efek suara buatan atau latar musik dalam setiap adegannya, termasuk punchline humornya.
Alhasil, nuansa komedi dalam acara itu, salah satunya, bersumber dari suasana canggung adegan yang diperankan aktor dan aktrisnya. Kalau di Indonesia, contoh mockumentary sitcom adalah 'Malam Minggu Miko' garapan Raditya Dika.
Video
Meski begitu, Hargreaves tetap memuji kepercayaan diri Haaland dalam berbahasa Inggris. Lebih lanjut, eks penggawa Timnas Inggris itu merasa masalah wawancara canggung tak akan menyulitkan karier Haaland.
ADVERTISEMENT
"Di sisa kariernya, dia (Erling Haaland) mungkin tak akan punya momen yang lebih berkesan lainnya. Mungkin bukan itu (momen wawancara canggung) yang dinanti-nanti orang darinya, sehingga kupikir itu tak berbahaya. Enggak masalah," jelasnya.
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.