kumparan
search-gray
Bola & Sports17 Maret 2020 14:23

Derbi Merseyside Ditunda, Kegiatan Amal Fans Liverpool dan Everton Tetap Jalan

Konten kiriman user
[PORTRAIT] Liverpool vs Everton
Ilustrasi Derbi Merseyside. Foto: REUTERS/Phil Noble
Gara-gara virus corona merebak, semua laga Premier League jadi ditunda. Salah satunya laga Derbi Merseyside. Ya, mestinya, Everton dijadwalkan menjamu Liverpool pada 16 Maret 2020 waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, demi kebaikan bersama, sepak bola mending ditiadakan sejenak. Tidak ada kemeriahan di Goodison Park dan stadion-stadion lainnya.
Meski begitu, nyatanya semua ini tidak menyetop aksi fans Liverpool dan Everton untuk beramal. Ya, mereka tetap melebur dalam kebermanfaatan, tetap berkegiatan amal meski pelampiasan hasrat euforia sepak bola tertunda.
Berdasarkan paparan Liverpool Echo, hanya dalam dua hari, mereka berdonasi hampir 50.000 poundsterling untuk memastikan bank makanan di kota tidak kekurangan karena pembatalan pertandingan. Aplaus.
Derby Merseyside
Fans Liverpool dan Everton. Foto: Getty Images
Dana sebesar itu sudah termasuk sumbangan sebesar 20.000 poundsterling dari Kepala Eksekutif Liverpool, Peter Moore; dan istrinya, Debbie. Respek.
Sebetulnya, kegiatan pengumpulan makanan ini sudah membudaya di setiap sebelum pertandingan Liverpool dan Everton digelar. Namun, gara-gara Premier League ditunda, pasokan makanan itu terancam menipis.
ADVERTISEMENT
Namun nyatanya, virus corona tetap tidak mampu mematikan solidaritas antarsuporter. Omong-omong, inisiator gerakan ini adalah Fans Supporting Foodbanks --gabungan suporter dari Evertons Blue Union dan Liverpools Spirit Of Shankly.
Liverpool vs Everton
Koreo 'YNWA' dan '96' di Derbi Merseyside, Kamis (5/12/2019). Ini juga momen fans kedua kubu bersatu di musim ini. Foto: Reuters/Lee Smith
Fans Supporting Foodbanks didirikan pada 2015 oleh penggemar Liverpool, Ian Byrne; dan penggemar Everton yang bernama Dave Kelly dan Robbie Daniels. Kegiatan mereka mendapat pujian dari masyarakat setempat.
Nantinya, seluruh uang tersebut akan disumbangkan ke St Andrew's Community Network, badan yang mengelola North Liverpool Foodbank. Well, virus corona memang merebak, tetapi solidaritas pantang meredup, bukan?
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris, bisa ke Mola TV; dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer, bisa cek list schedule-nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white