kumparan
Bola & Sports17 Februari 2020 9:26

Gelar Juara Premier League Man City Terancam Dicopot, Steven Gerrard Antusias

Konten kiriman user
[PORTRAIT] Steven Gerrard, Liverpool
"Steve Gerrard... Gerrard. He can pass 40 yards." Foto: IAN KINGTON / AFP
Kasus dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan Man City tak pelak membikin pendukung mereka sedih dan cemas. Namun di sisi lain, ada juga pihak yang antusias menyambut hal ini, salah satunya Steven Gerrard.
ADVERTISEMENT
Kenapa pelatih Rangers itu amat tertarik dengan kasus ini? Lho, ya, jelas karena salah satu wacana hukuman yang bakal dijatuhkan kepada The Citizens adalah pencopotan gelar juara Premier League musim 2013/14.
Jika hukuman itu jadi ditimpakan, maka kemungkinan besar gelar juara bakal dialihkan kepada tim yang finis di posisi runner up pada musim tersebut. Mereka adalah Liverpool yang kala itu masih dikapteni Gerrard.
Well, jika begitu skenarionya, artinya Stevie G boleh memasukkan status 'Juara Premier League' dalam CV karier sepak bolanya. Itu adalah gelar yang selalu diidam-idamkannya sejak dahulu, tetapi enggak pernah kesampaian.
"Saya membacanya sendiri pagi ini. Dari sudut pandang UEFA, ini jelas merupakan keputusan atau hukuman yang sangat kuat. Saya yakin mereka (Man City) akan naik banding, sehingga kami akan menunggu dan melihat hasilnya," kata Gerrard, dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Lalu, kita akan melihat apakah Premier League bakal mengambil tindakan. Namun, jika Anda melihat beratnya hukuman dari UEFA, berarti memang ada sesuatu yang salah," sambungnya.
Kenapa, kok, gelar juara musim 2013/14 yang dipermasalahkan? Sebab, UEFA menduga kuat bahwa pada musim itulah Man City melakukan penggelembungan nilai pendapatan sponsor mereka.
Tak pelak, berita ini menjadi semacam 'durian runtuh' bagi Gerrard. Musim 2013/14 adalah musim ketika terjadi insiden terpelesetnya Gerrard di laga kontra Chelsea, yang menjadi salah satu penyebab The Reds kalah di laga itu dan kehilangan momentum menjuarai Premier League.
Gara-gara itu, Gerrard menjadi bahan olok-olokkan sejagad internet. Banyak orang menertawakannya. Namun, sekarang situasinya berbalik. Kini, Gerrard-lah yang tertawa, Man City yang jadi pesakitan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, saya benar-benar tertarik untuk melihat hasilnya. Sampai saya mendapatkan [kabar] hukuman itu dari Premier League, saya tidak akan berkomentar lebih jauh. Namun, saya benar-benar tertarik dengan hal itu... Untuk alasan yang jelas," ujarnya.
Steven Gerrard
Steven Gerrard. Foto: Reuters.
Well, tampaknya, sih, kalau memang hukuman itu jadi diberlakukan untuk Man City dan gelar juara Premier League 2013/14 dialihkan ke Liverpool, maka tampaknya yang senang bukan cuma Gerrard.
Rekan-rekannya pada musim itu, seperti Luis Suarez, Phillippe Coutinho, Simon Mignolet, hingga Jon Flanagan mungkin juga ikut antusias. Tak terkecuali juga mungkin bagi Brendan Rodgers, arsitek The Reds kala itu.
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris, bisa ke Mola TV; dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer, bisa cek list schedule-nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan