Bola & Sports
·
26 Mei 2020 14:58

Jangan Buru-buru Membandingkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland

Konten ini diproduksi oleh Supersoccer
Jangan Buru-buru Membandingkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland (153938)
Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Foto: REUTERS/Novak Djurovic & Fabian Bimmer
Gara-gara sama-sama moncer di depan gawang, Robert Lewandowski dan Erling Haaland jadi dibanding-bandingkan. Namun bagi Hansi Flick, membandingkan dua penyerang itu merupakan tindakan prematur.
ADVERTISEMENT
Logika Flick ada benarnya. Dia menjadikan durasi eksistensi sebagai dasar pemikirannya. Sang penyerang Polandia sudah berkecimpung di Bundesliga sejak 2010, sedangkan si wonderkid Norwegia baru debut Januari 2020.
"Ini musim pertama [Haaland di Bundesliga], sehingga membandingkannya [dengan Lewandowski] sekarang terlalu dini. Robert selalu berada di level kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir," kata Flick, dilansir Goal International.
"Namun, Haaland punya bakat yang sangat besar. Dia adalah pemain muda yang punya hasrat tinggi mencetak gol. Dia memiliki dinamika yang brilian, rakus, dan gesit; meski tubuhnya besar," lanjutnya.
Well, deskripsi dari Flick barusan tentang Haaland terkesan 'Lewandowski banget', sih. Plus, baik Haaland maupun Lewy, sama-sama bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kanan, dan kepala.
ADVERTISEMENT
Jadi kesannya, Flick menggambarkan Haaland sebagai 'Lewandowski muda' atau 'Lewandowski 2.0'. Namun balik lagi, ada faktor yang membikin pelatih Bayern Muenchen itu ogah membuat perbandingan langsung untuk keduanya, yakni faktor konsistensi.
Jangan Buru-buru Membandingkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland (153939)
Erling Haaland mencetak gol pertama Borussia Dortmund di laga melawan Schalke. Foto: Martin Meissner/Pool via REUTERS
Haaland jago, sih. Banget. Cuma, sampai kapan dia bisa buas di lapangan? Bisakah dia seperti Lewandowski, ketika berusia kepala tiga nanti masih bisa garang?
Hmm... Selama berada di tim yang tepat, bersama pelatih yang cakap, berdiet dengan disiplin, berlatih keras, beristirahat yang cukup, dan tak terlena dengan nikmat dunia atau didera cedera, kemungkinan Haaland bisa.
Jangan Buru-buru Membandingkan Robert Lewandowski dan Erling Haaland (153940)
Robert Lewandowski. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Pada Selasa (26/5) malam WIB, laga Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen akan tersaji di pekan ke-28 Bundesliga 2019/20. Haaland dan Lewandowski tampaknya bakal diturunkan sejak awal. Flick, walau mengakui Haaland hebat, tak akan hanya memfokuskan perhatian timnya kepada dia seorang.
ADVERTISEMENT
Jika kalian tetap kekeh pengin tahu perbandingan antara Robert Lewandowski dengan Erling Haaland, silakan membaca stori yang digarap kumparanBOLA ini:
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.