kumparan
search-gray
Bola & Sports21 April 2020 14:00

Jentaka Alexis Sanchez: Habis Cedera Terbitlah Corona

Konten kiriman user
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez mencetak gol dan mendapat kartu merah di debutnya sebagai starter untuk Inter. Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini
Alexis Sanchez sudah lama 'menghilang'. Alunan nada dari piano yang dimainkannya dalam video perkenalan di kanal YouTube Manchester United boleh jadi adalah 'karya terbaiknya' yang terakhir.
ADVERTISEMENT
Pokoknya, usai meninggalkan Arsenal, Sanchez sudah asing dengan trofi juara. Kalaupun membuat gol atau assist, mungkin orang-orang sudah pada lupa.
Pertanyaannya, kini dia apa kabarnya? Sekarang dia ada di mana?
Tenang saja, pemain Timnas Cile itu masih hidup. Kalau ada yang lupa, Sanchez kini sedang dipinjamkan 'Setan Merah' ke Inter Milan. Kembali ke Serie A, dia mungkin berharap bisa memulihkan reputasinya. Namun kayaknya, tetap belum ada perbaikan.
Intinya, nasib buruk kerap merundunginya sejak merapat ke Old Trafford. Ya, cedera kian akrab memeluknya semenjak itu.
Per Transfermarkt, dari November 2018 hingga Juni 2019, Sanchez tercatat menderita empat cedera berbeda: Hamstring, paha, lutut, dan pergelangan kaki. Setidaknya, ada 124 hari yang mesti dihabiskannya di ruang perawatan.
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez. Foto: REUTERS/David Klein
Untuk masalah pergelangan kaki, cedera itu pernah dialaminya juga saat masih berstatus penggawa The Gunners. Lumayan parah, Sanchez mesti beristirahat 42 hari.
ADVERTISEMENT
Namun untungnya, cedera pada waktu itu enggak memaksanya absen membela Arsenal karena dia menderitanya pas liburan pramusim. Jadi, dia punya kesempatan lebih dalam menunjukkan kebolehannya bagi skuat kebanggaan publik Stadion Emirates, hingga Arsenal 'dijuluki' Alexis FC pada masanya.
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez menyumbangkan dua gelar Piala FA dan satu Community Shield untuk Arsenal. Foto: John Sibley/Reuters
Karena bermasalah dengan cedera plus memiliki performanya kurang menjanjikan, maka dirinya dipinjamkan ke Inter Milan. Harapannya, Sanchez mampu kembali menemukan ketajamannya bersama Nerazzurri.
Terlebih, Serie A adalah 'rimba' yang tak asing baginya. Ingat, Sanchez mulai jadi perbincangan publik dunia sejak dirinya bermain apik untuk Udinese.
Di sisi lain, kalaupun tak ada perkembangan, mungkin Manchester United sudi melepasnya ke Inter atau klub lain yang mau. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer pernah bilang, sih, bahwa dia masih mau memberi kesempatan pada Sanchez.
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez berseragam Inter Milan untuk musim 2019/20. Foto: Dok. Inter Milan
Akan tetapi, baru juga main untuk Inter di empat laga lintas ajang dan mencetak satu gol, Sanchez mesti kembali absen dalam waktu lama. Cedera tendon memaksanya absen hingga 84 hari. Apes.
ADVERTISEMENT
Pada 14 Januari 2020, Sanchez kembali menunjukkan batang hidungnya di lapangan. Namun, tetap belum ada gebrakan yang dibuatnya, kecuali satu assist di laga derbi kontra AC Milan.
Sanchez mungkin butuh waktu. Namun, saat kini dia telah bugar dan punya waktu, corona malah mewabah dan memaksa sejumlah kompetisi sepak bola ditangguhkan.
Memang, sih, tak ada laporan dirinya terjangkit COVID-19. Namun, situasi ini membuat Sanchez mesti menunggu lebih lama lagi untuk membuktikan kebolehannya.
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
"Ini merupakan tahun yang traumatis dan sangat berliku baginya. [Terjadi] sejak [dia] meninggalkan Arsenal dan tahun pertamanya di Manchester United," kata Reinaldo Rueda, pelatih Timnas Cile, kepada SPORT, dilansir Goal International.
"Dia datang ke Copa America di Brazil dan kemudian mengalami nasib buruk dengan cedera pada laga persahabatan melawan Kolombia di Alicante. Kesepakatan peminjaman ke Inter hampir gagal dan ketika dia pulih pandemi [corona] datang," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Rueda percaya bahwa pemain 31 tahun tersebut akan bangkit. Dia percaya, di mana pun berada, Alexis Sanchez akan membuktikan kualitasnya.
"Dia seorang profesional yang hebat, memiliki sikap yang baik dalam pelatihan, dan akan mempertahankan kualitas tinggi untuk klub mana pun yang memberinya peluang. Dia belum menunjukkan semua kemampuan sepak bolanya di level atas," terangnya.
Akankah Alexis Sanchez kembali menunjukkan kebintangannya di kancah sepak bola?
---
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white