kumparan
14 Januari 2020 11:08

Jose Mourinho Indikasikan Harry Kane Bakal Absen di Euro 2020

Jose Mourinho
Jose Mourinho memeluk Harry Kane: "Sabar, ya, lek". Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Maaf-maaf, nih, buat fans Timnas Inggris. Kayaknya kalian enggak akan bisa melihat Harry Kane mengisi skuat The Three Lions dalam Euro 2020. Jose Mourinho sendiri yang mengisyaratkan kondisi tersebut.
ADVERTISEMENT
The Guardian melansir bahwa Kane setidaknya bakal melewatkan 12 laga membela The Lilywhites. Artinya, ia berkesempatan untuk kembali turun arena pada awal April 2020. Namun, belakangan Mourinho justru mengisyaratkan bahwa kepastian soal durasi pemulihan Kane masih kabur.
"Kami mencoba hal terbaik yang kami bisa. Kami enggak punya kabar [terbaru] soal Harry. Setiap kali kamu bertanya, jawabannya akan sama. Dia bisa saja out sampai pertengahan April, akhir April, Mei, musim depan, saya tidak tahu," ujar pelatih asal Portugal itu.
Jose Mourinho pusing 16:9
Jose Mourinho: "Abdi teh pusing". Foto: REUTERS/Scott Heppell
Sebenarnya, sih, kalian tahulah Mourinho itu orangnya seperti apa. Kata-kata dari dia jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati.
Cuma, tidak ada salahnya juga melonggarkan ekspektasi, terutama bagi kamu fans Timnas Inggris dan Spurs. Ingat kata Dea Anugerah, hidup akan lebih indah jika kita pesimistis.
ADVERTISEMENT
Kane telah menjalani operasi pada Sabtu (14/1/2020) dan berjalan dengan sukses. Persoalannya sekarang, ya, bisa atau tidaknya Kane bertanding di Euro 2020 yang bakal diselenggarakan di 12 negara itu.
Turnamen empat tahunan Eropa tersebut bakal digelar pada 12 Juni-12 Juli 2020. Anak-anak asuh Gareth Southgate akan bertanding pertama kali pada 14 Juni 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley, London.
Rencananya, laga final Euro 2020 juga bakal digelar di Wembley. Masalahnya, bisa, enggak, Timnas Inggris sampai ke final jika tak ada Kane di lini depan?
Harry Kane (c)
Harry Kane dan Gareth Southagte. Foto: Reuters/Carl Recine
Karena pasti rasanya nyesek banget kalau ternyata malah negara lain yang masuk final dan mengangkat trofi juara. Sementara itu, fans Timnas Inggris cuma bisa ngeliatin sambil bengong. Kasihan amat.
ADVERTISEMENT
Timnas Inggris sebenarnya belum kehabisan opsi. 'Kan masih ada Jamie Vardy. Penyerang Leicester City itu sedang memuncaki daftar topskorer sementara Premier League 2019/20 dengan 17 gol.
Jamie Vardy
Jamie Vardy. Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Jangan lupakan penyerang Southampton, Danny Ings, dan penyerang Manchester United, Marcus Rashford, yang masing-masing sudah membuat 14 gol di Premier League. Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, pun punya koleksi gol yang lebih banyak (13 gol) daripada Kane (11 gol) musim ini.
Dengan statistik di atas, mestinya fans Inggris bisa sedikit memupuk optimisme untuk Euro 2020 nanti. Yang paling kelimpungan mungkin Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur. Bisa, enggak, finis di zona Liga Champions tanpa Harry Kane?
ADVERTISEMENT
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan