kumparan
10 Oktober 2019 13:39

Grup Plataran Revitalisasi Hutan Kota di GBK

Yozua Makes, Founder Plataran Group pada saat konferensi pers. (Foto: Anastasia/SWA).
Grup Plataran, perusahaan yang bergerak di bisnis hospitality, merevitalisasi Hutan Kota di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta (GBK). Revitalisasi lahan seluas 3,2 hektar ini mengusung konsep alam, kebudayaan Indonesia, pemberdayaan masyarakat, dan sustainable bisnis dengan nama Hutan Kota by Plataran.
ADVERTISEMENT
Yozua Makes, Pemilik dan Pendiri Grup Plataran, mengatakan, nantinya areal ini akan dibangun restoran, tempat MICE, coffe lounge and rooftop, conservatorium venue, tembok ekspresi, pets playground, Majapahit Tribute Park, amphitheather, exhibition desk, jogging track, dan basketball half cage court.
“Kami ingin menjadikan area ini sebagai ikon Kota Jakarta dan sebagai central park-nya Jakarta dengan menggabungkan konsep outdoor dan indoor,” kata dia menambahkan. Nantinya, Plataran ini akan menyasar kalangan yang lebih luas dari proyek-proyek yang telah dibuat sebelumnya.
“Karena ini open space untuk wedding dan social gathering, maka sasarannya juga berbeda. Kami menargetkan turis mancanegara yang sedang leisure atau transit di Jakarta,” kata dia.
Hutan Kota ini diharapkan dapat menjadi representasi warga jakarta, turis domestik dan mancanegara dalam melakukan aktivitas resmi maupun berekreasi. Area yang dapat menampung sekitar 2.000 orang ini rencananya akan diresmikan pada tanggal 19 Desember 2019.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Plataran telah memiliki 9 hotel, 14 restoran, dan beberapa kapal phinisi di kawasan Taman Nasional Komodo. Rencananya, perusahaan akan kembali membangun vanue di atas bukit Manoreh di Jawa Tengah, dan membuka 1 restoran di Osaka pada tahun 2020 mendatang untuk menyambut Olimpiade Tokyo.
Sebagai tambahan, pada tanggal 6 September 2019 lalu, Plataran Menjangan, Taman Nasional Bali Barat yang merupakan salah satu proyek yang dimiliki Plataran berhasil meraih penghargaan dari Global Human Settlement Awards untuk kategori perencanaan dan desain. Pengahargaan ini menjadikan Plataran Menjangan sebagai kawasan taman nasional terbaik yang dikelola oleh swasta di bidang eco-sustainable development destination dan resort.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan