kumparan
19 Desember 2018 9:30

Kaya.ID dan Ananda Sukarlan Pamerkan Karya Ismail Marzuki

Mengusung tema Millennial Marzukiana, pianis dan komponis asal Indonesia, Ananda Sukarlan akan  menggelar konser musik klasik bertaraf internasional, Jakarta New Year’s Concert tahun 2019.
ADVERTISEMENT
Dengan membawa lagu-lagu Ismail Marzuki seperti Selendang Sutra, Melati di Tapal Batas, dan Gugur Bunga, acara tersebut akan digelar di CiputraArtpreneur Jakarta pada 13 Januari 2019 mendatang.
"Salah satu cita-cita saya adalah memperkenalkan karya-karya Ismail Marzuki ke ranah musik klasik internasional dengan cara membuat komposisi untuk orkes dan solois dari semua instrumen. Saat ini sudah tercipta Piano Concerto, Violin Concerto, dan bagian pertama dari Harp Concerto," ujar Ananda.
Konser ini nantinya juga akan diramaika oleh 5 pemusik dari generasi milennial yang telah banyak menorehkan prestasi di dalam dan luar negeri, seperti Jessica Sudarta (Harpist), Finna Kurniawati (Violist), Anthony Hartono (Pianist), Mariska Setiawan (Soloist), dan Aryo Widhawan (Tenor). Jakarta New Year’s Concert (JNYC) merupakan acara tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2006 lalu. Untuk tahun ini, JNYC menggandeng Lumina Kaya Indonesia atau dikenal dengan Kaya. ID sebagai promotor.
ADVERTISEMENT
Kaya.ID merupakan perusahaan business incubator yang fokus pada pengembangan UMKM di Indonesia. Kaya.ID berdiri karena terinspirasi oleh kekayaan Indonesia di bidang budaya, produk, kreatifitas, sumber daya manusia, pariwisata  melalui UMKM.
Karya Ismail Marzuki juga merupakan kekayaan intelektual budaya Indonesia yang harus kita tunjukan ke dunia internasional. "Perpaduan lagu-lagu dari maestro Indonesia dan komposer klasik internasional Ananda Sukarlan dalam konser ini sesuai dengan visi dan misi kami dan membuat kami tertarik menjadi promotor acara ini, sekaligus memperkenalkan perusahaan kami" ujar Nita Kartikasari, CEO dari Lumina Kaya Indonesia.
Nita berarap nantinya lagu-lagu yang dibawakan akan dapat menginspirasi dan dapat memperkenalkan budaya Indonesia ke dunia internasional. Sementara itu, Ananda juga berencana untuk menyumbangkan sebagian dari pendapatan konsernya.
ADVERTISEMENT
Tiket konser akan mulai dijual pada tanggal 31 Desember 2018 dengan harga berkisar Rp500 ribu hingga Rp3 juta.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan