News
·
18 Maret 2019 19:52

Tokoh Milenial Sebarkan Virus Entrepreneurship ke Mahasiswa UBSI

Konten ini diproduksi oleh SWAONLINE
  • Tokoh Milenial Sebarkan Virus Entrepreneurship ke Mahasiswa UBSI (938247)
    searchPerbesar
    Universitas Bina Sarana Informatika menggelar seminar & talkshow 'Tokoh Milenial'
ADVERTISEMENT
Agar makin banyak mahasiswa yang terinspirasi menjadi pengusaha atau entrepreneur, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar seminar & talkshow 'Tokoh Milenial' di Kampus BSI Jalan Pemuda, Jakarta (18/3/2019).
UBSI memberikan pemikiran bahwa dunia pendidikan membutuhkan masukan dan kontribusi terhadap dunia kreatif. " Mudah-mudahan seminar ini bermanfaat bagi industri dan mahasiswa, " kata I Ketut Martana, Ketua Prodi Administrasi Perkantoran UBSI.
“Tujuan kegiatan ini untuk memacu mahasiswa dan belajar mengembangkan kemampuan diri terutama bagi mereka yang berminat menjadi enterpreneur,” ujar Sumanto, Ketua Panitia Pelaksana Seminar & Talkshow 'Tokoh Milenial'. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian HUT UBSI ke-31 menghadirkan Kawendra Lukistian (Ketua Umum GeKrafs/produser/pengusaha muda), Ifath Suwandi (pengusaha muda) dan Yanti Adeni (Wakil Sekretaris Jenderal GeKrafs/ fashion desainer) sebagai pembicara.
ADVERTISEMENT
Dalam talkshow itu, pengusaha muda Kawendra Lukistian memaparkan bahwa tidak benar anggapan modal identik dengan kewirausahaan . “Itu adalah pola pikir lama. Saya mulai usaha dari modal nol. Salah satu industri yang tidak ada matinya adalah industri kreatif. Ketika bicara modal, usaha tidak harus dimulai dari modal duit. Contohnya saat dia jadi calo gak perlu modal uang. Saya suka usaha yang modal benar-benar nol agar memacu kita lebih kreatif. Kawendr mengaku dulu terinspirasi dari pengusaha Sandiaga Uno sehingga dia tertarik menjadi pengusaha pula.
Sementara itu, pengusaha Ifath Suwandi menambahkan, di dalam dunia bisnis, teknik komunikasi marketing yang tepat sangat penting. Pasalnya ini berpengaruh pada besar kecilnya penjualan produk dan membentuk image produk. “Saya menjumpai ada produk kurang bagus di pasaran, tapi karena komunikasi marketingnya bagus maka produknya juga laris,” ungkapnya seraya mengatakan terjun ke bisnis tidak harus sesuai dengan latar belakang pendidikan formal kita.
ADVERTISEMENT
Roadshow seminar & talkshow 'Toho Milenial” UBSI ini berlangsung dari 18 – 28 Maret 2019 di Kampus UBSI beberapa kota. Selain di Jakarta, juga akan diadakan di Bekasi, Yogyakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Purwokerto, Karawang, Tegal, Solo, Depok, BSD Serpong, Kota Tangerang. Adapun pembicara lain yang akan dihadirkan antara lain Erwin Soerjadi (pengusaha muda), Temi Sumarlin (Direktur Media & Marketing GeKrafs/ pengusaha muda), Hasan Jr ( International Youtuber ), Alwi Zain (Ketua GeKrafs DIY/pengusaha muda), Ardian Perdana Putra (Direktur Program dan Tenaga Ahli Parlemen Indonesia), Yedi K (Ketua Dewan Pembina GeKrafs Jawa Barat), Maulidan Isbar (Co-founder Kayuh/Calon Senator Termuda di Indonesia/pengusaha muda).
Tak ketinggalan ada pembiacara artis dan pengusaha muda Prilly Latuconsina, Dr Gamal Abdul Nasser (wirausahawan, dokter, ceoindonesiamedika), Mirza Muhammad (pengusaha muda) dan Cici Esti Nalurani (pengusaha/organisator),” ungkap Sumanto.
ADVERTISEMENT
www.swa.co.id
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white