kumparan
17 Mei 2019 22:57 WIB

Hari Buku Nasional, FilosofiLab Donasi Buku ke TBM Lentera Pustaka

Peringati Hari Buku Nasional, Filosofi.Lab Donasi Buku ke TBM Lentera Pustaka
ADVERTISEMENT
Dalam memperingati Hari Buku Nasional, 17 Mei 2019, Filosofi.Lab sebagai creative agency dan digital branding yang beroperasi di Indonesia hari ini, Jumat 17 Mei 2019 menyambangi markas Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Desa Sukaluyu Kaki Gn. Salak Bogor dalam rangka “CSR Filosofi Berbagi” Donasi Buku dan Buka Puasa Bersama. Tim Filosofi.Lab yang dipimpin Rizal dan Jeremia, dkk diterima langsung oleh Syarifudin Yunus, Pendiri dan Kepala Program TBM Lentera Pustaka.
“Kami dari Filosofi.Lab berkunjung ke TBM Lentera Pustaka untuk mendonasikan buku bacaan dan buku tulis untuk anak-anak TBM Lentera Pustaka sebagai komitmen pentingnya menegakkan tradisi baca dan budaya literasi” ujar Rizal, CEO Filosofi.Lab saat penyerahan donasi buku.
Seperti diketahui, minat baca masyarakat Indonesia saat ini terglong rendah. Karena saat ini hanya 1 dari 1.000 orang di Indonesia yang gemar membaca. Apalagi di tengah gempuran era digital, makin jauhnya anak-anak dari buku bacaan sungguh sangat memprihatinkan. Karena itu, adalah tanggung jawab semua pihak untuk ikut aktif dalam membangun tradisi baca dan budaya literasi anak-anak usia sekolah.
ADVERTISEMENT
Tingginya kepedulian sosial terhadap taman bacaan, Filosofi.Lab merasa ingin terjun langsung melihat aktivitas taman bacaan Lentera Pustaka yang dikenal unik dan kreatif. Karena itu, tim Filosofi.Lab pun hadir sejak pagi untuk melakukan shooting atau pengambilan gambar terkait dengan aktivitas membaca anak-anak TBM Lentera Pustaka yang sangat menyenangkan.
“Atas nama TBM Lentera Pustaka, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan donasi buku dari tim Filosofi.Lab. Kepedulian ini sangat memacu anak-anak kami untuk terus rajin membaca di taman bacaan” ujar Syarifudin Yunus dalam sambutannya.
ku
Peringati Hari Buku Nasional, FilosofiLab donasi buku ke TBM Lentera Pustaka
Dalam kesempatan ini, TBM Lentera Pustaka pun mengundang banyak pihak, baik koroorasi maupun individu, untuk ikut berkontribusi dalam gerakan “donasi buku” ke taman bacaan. Demi tegaknya tradisi baca dan budaya lietrasi di kalangan anak-anak. Caranya, dengan memilah dan memilih buku layak baca untuk disumbangkan ke taman bacaan. Buku-buku bacaan anak, buku fiksi, buku sejarah, buku akhlak dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
“Donasi buku sangat pas di bulan puasa. Bersedekah dalam bentuk buku agar anak-anak kita tetap akrab dengan buku daripada gadget. Ini pekerjaan sederhana tapi bernilai besar untuk masa dpean anak-anak kita” tambah Syarifudin Yunus.
Patut diketahui, saat ini, TBM Lentera Pustaka memiliki 60 anak pembaca aktif yang sudah terbiasa membaca 5-10 buku per minggu, dengan koleksi yang tersedia 3.000 buku bacaan.
TBM Lentera Pustaka saat dikenal sebagai taman bacaan yang unik dan menyenangkan. Karen acara-cara dalam membangun tradisi baca tergolong unik, dengan adanya senam literasi, salam literasi, doa literasi, bahkan kegiatan membaca bersuara untuk melatih vocal dan konsentrasi dalam membaca. Bahkan melalui “Lab Baca”, anak-anak TB Lentera Pustaka pun diajarkan untuk memahmi bacaan melalui aktivitas di alam terbuka, seperti di sungai, di kebun atau di jalanan.
ADVERTISEMENT
Ketahuilah, buku lama Anda adalah buku baru bagi yang belum membacanya. Karena itu, jadilah bagian penting untuk menegakkan tradisi baca dan budaya literasi anak-anak …. #TBMLenteraPustaka #BacaBUkanMaen #BudayaLiterasi #DonasiBuku
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·