kumparan
14 Jul 2018 1:43 WIB

Belajar Bersama Maestro Hanafi

Belajar Bersama Maestro merupakan sebuah wadah bagi para peserta didik untuk terlibat langsung dalam proses kreatif dan keseharian para seniman Indonesia. Melalui kegiatan ini, peserta didik akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi tatap muka dan memperoleh pelajaran hidup yang berharga dari kehidupan para Maestro. Selain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik mengenai seni dan kebudayaan, Belajar Bersama Maestro juga diharapkan mampu membentuk dan memperkuat jati diri peserta didik sebagai penentu karakter bangsa di masa depan.
ADVERTISEMENT
Belajar Bersama Maestro kini memasuki tahun keempat. Tujuan Belajar Bersama Maestro bukanlah memastikan peserta didik menjadi seorang seniman, namun agar memahami substansi proses kreatif dengan mengalami secara langsung hidup bersama Maestro dan dapat menularkan pengalamannya pada teman sekolah lain. Belajar Bersama Maestro merupakan kesempatan dan pengalaman berharga untuk memahami perjalanan hidup serta kiat berkesenian yang sukar didapatkan di bangku sekolah maupun buku-buku pelajaran.
Belajar Bersama Maestro 2018 memberi kesempatan pada 15 anak hebat dari seluruh Indonesia, yang sukses terpilih dari 3,000 peserta yang mendaftar, untuk berproses langsung bersama Maestro Hanafi. Kurang lebih selama dua pekan, 15 peserta ini beraktifitas dan belajar di Studiohanafi dengan mengikuti berbagai jadwal yang disiapkan.
Dengan fokus pembahasan "Ingatan Sebagai Konsep Berkarya", setiap peserta diajarkan dan berlatih dengan membuat kolase secara pribadi, kolase kelompok yang terdiri dari lima orang, melukis di atas kaos, lukisan kanvas secara pribadi, juga lukisan kolaborasi di kanvas 220x240 cm. Peserta Belajar Bersama Maestro juga diajak untuk mengenal karya Seniman lainnya dengan berkunjung ke Pameran Yayoi Kusama di Museum MACAN. Selain itu, Peserta juga diajak berkunjung ke Museum Seni Rupa dan Keramik Indonesia agar memperluas wawasan berkesenian.
ADVERTISEMENT
Pada akhir kegiatan, Peserta Belajar Bersama Maestro Hanafi juga mengadakan Pameran "Ingatan Sebagai Konsep Berkarya" yang menampilkan karya yang telah dibuat selama proses pembelajaran. Pameran berlangsung di galerikertas, Studiohanafi, Jl.Raya Cinere, Gang Manggis no.72, Parung Bingung, Depok, Jawa Barat mulai Jum’at, 13 Juli 2018 pukul 16.00 WIB dan berakhir pada Sabtu, 14 Juli 2018 pukul 20.00 WIB.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·