Pencarian populer
USER STORY
25 Juni 2018 2:55 WIB
0
0

Praktis Banget, Tips Hilangkan Bintik Putih Kuku ini Alami Loh!

Ternyata bintik putih pada kuku bukanlah tanda ada orang benci pada Anda tapi adalah indikasi kondisi yang disebut leukonychia. Jika bintik putih hanya terdapat pada beberapa kuku saja, maka tak perlu khawatir.

Tapi jika terdapat pada seluruh kuku, maka tubuh sedang mengalami penurunan fungsi pada ginjal, anemia bahkan diabetes, yang perlu penanganan medis. Untuk penanganan pada leukonychia yang tidak serius, bisa dengan beberapa cara di bawah ini.

Untuk cara yang paling mudah agar kuku berbintik putih itu menghilang adalah dengan mengonsumsi asupan yang bergizi dan banyak nutrisi.

Cukup dengan mengonsumsi makanan kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti jeruk, sayuran berdaun, daging ayam, susu, kacang, tiram, yogurt dan sarden sangat baik untuk atasi leukonychia.

Selain dengan cara asupan untuk dalam tubuh, bisa juga dengan cara memberi penanganan dari luar dengan memanfaatkan jeruk sitrun atau limun.

Menghilangkan leukonychia dengan limun, bisa dengan cara mencampurkan 1 sampai 2 sendok teh air jeruk sitrun, lalu campur menggunakan minyak zaitun.

Jika sudah, oleskan pada kuku yang berbintik putih dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lalu, bilas menggunakan air bersih. Agar dapat hasil maksimal lakukanlah setiap hari.

Selain jeruk sitrun, bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bintik putih pada kuku.

Pasalnya, minyak kelapa memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kecantikan. Agar kuku nampak cantik, cara pengaplikasiannya dengan ambil minyak kelapa menggunakan tangan lalu pijatkan pada area kuku.

Setelah itu, biarkan minyak kelapa selama kurang lebih satu hari dan lakukanlah hal tersebut setiap hari agar mendapat hasil maksimal.

Nah, tiga cara di atas bisa jadi tips alami hilangkan bintik putih pada kuku yang sangat praktis untuk dilakukan setiap hari.

The post Praktis Banget, Tips Hilangkan Bintik Putih Kuku ini Alami Loh! appeared first on Tandaseru.id.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20