kumparan
KONTEN PENGGUNA

Puisi: Biofera Pelangi

Kritik, keindahan pada pernyataan tulus ketika melihat senyuman itu tak memudar oleh hempasan badai berjuta kali, setiap kali, setiap waktu, oleh hati cemburu karena cinta, sebab kau tak cuma cantik dengan gaun merah berhias ragam, ratna mutu manikam bak kiasan berpantun.
ADVERTISEMENT
Benar deh, sungguh adanya. Ketika kritik, menyapamu tak sedikitpun senyuman kau kurangi, bahkan kau balik menyapa semerdu suara kicau burung-burung pagi memainkan kisah nyanyian embun seantero alam negeri, memanggili para pujangga untuk bersegera saling memahami.
KPK INDONESIA (1).jpg
Puisi Foto Dok: Tasch 2019 Kumparan
Tentu saja, mereka berdatangan, para pujangga itu, menambah warna baru pada setiap cerita seru tentang rembulan akan selalu memberi cahaya terindah di malam-malam, peraduan lelahmu. Sebab kewajiban esoknya memerlukan semangat, energi tanpa pamrih demi cinta kasih anak cucu pewaris negeri hijau bak zamrud gemerlapan.
Sungguh deh, begitu banyak tamu dari seberang benua jauh kagum padamu, itu bukan lantaran sekadar memuji kepiawaianmu memainkan peran penting dalam setiap kisah, bak film tak sekadar panggung sandiwara. Para tetamu, mengagumimu karena kau senantiasa terbuka pada adab, juga adat istiadat, kebaikan untuk kemaslahatan generasi berkesimbungan.
ADVERTISEMENT
Itu sebabnya, kritik, membuat kau semakin kuat, indah, berani tampil beda, modern, milenial banget, dalam sikap cintamu pada sesama untuk anak negeri tersubur, pemilik pemandangan tercantik, hutan terhijau, terindah di Asia Besar, juga, konon di dunia, setelah hutan Amazon.
Oh! Engkau memang patut di pertahankan sepenuh cinta. Tulus, bersama kritik terindah senantiasa datang menyapamu. Lalu, kau menyalami mereka satu persatu, jabat tangan erat persahabatan, di keterbukaan publik, di hatimu.
Engkaulah juwita, matahari, seindah fajar menyingsing, seterang hati siang bolong, ketika menyambut lembayung sore, membawa malam kewaspadaan, senantiasa mampu menerawang waktu, senantiasa pula, untuk masa depan, keteladanan langkah-langkah kecilmu, selalu, membawa cerita terbuka tentang terang.
Jakarta, Indonesia, October 7, 2019.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan