• 1

Fahmi Darmawansyah Sudah di Indonesia Sejak Beberapa Hari Lalu

Fahmi Darmawansyah Sudah di Indonesia Sejak Beberapa Hari Lalu



Konferensi Pers OTT Pejabat Bakamla

Konferensi Pers OTT Pejabat Bakamla di Gedung KPK.Konpers dihadiri oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode M Sjarief. (Foto: Aldis Tannos/Kumparan)
Direktur PT Melati Technofo Indonesia, Fahmi Darmawansyah, sedang menjalani pemeriksaan penyidik KPK, Jumat (23/12). Suami Inneke Koesherawati itu sudah berada di Indonesia sejak beberapa hari yang lalu.
"Fahmi sudah pulang. Mereka sudah berada di Jakarta beberapa hari ini," kata Pengacara Fahmi, Maqdir Ismail, saat dihubungi kumparan.

Suami Inneke Fahmi Darmawansyah

Suami Inneke Fahmi Darmawansyah (Foto: Bagus Permadi/kumparan)

Fahmi bersama keluarganya dikabarkan sedang berada di luar negeri saat penangkapan terkait dugaan suap proyek pengadaan satellite monitoring di Bakamla pada Rabu (14/12). Kasus itu juga yang kemudian menjerat Fahmi lantaran diduga menyuap pejabat Bakamla.
Fahmi sebelumnya dijadwalkan untuk diperiksa pada hari Kamis kemarin. Namun dia tidak memenuhi panggilan penyidik tanpa memberikan keterangan.
Maqdir menyebut kliennya tidak datang lantaran tidak mengetahui adanya surat panggilan. "Kapan panggilannya, mana panggilannya, siapa yang terima panggilannya, panggilan diantar ke mana. Keluarga tidak ada yang tahu," kata dia.
Fahmi telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia diduga memberikan uang suap kepada Deputi bidang Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi.

Pejabat Bakamla Eko Susilo Hadi

Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi (tengah) dijaga petugas KPK saat menuju mobil tahanan di halaman Gedung KPK. (Foto: Hafidz Mubarak/Antara Foto)
Suap itu terkait pengadaan satelit monitoring di Bakamla tahun 2016. Fahmi menjadi satu-satunya tersangka KPK yang belum ditahan.

Breaking NewsHukumNewsSuap Pejabat BakamlaKPK

500

Baca Lainnya