• 1

Gubernur NTB Akan Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Gubernur NTB Akan Tinjau Langsung Lokasi Banjir



Ilustrasi Banjir

Ilustrasi banjir melanda sebuah wilayah di Indonesia (Foto: Umarul Faruq / Antara)
Banjir bandang melanda sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (21/12). Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi mengaku sudah mendapat laporan mengenai bencana yang melanda wilayahnya itu.
Menurut Majdi, saat ini sedang menuju ke Kota Bima dengan menggunakan jalur darat. "Saya lagi menuju Bima perjalanan darat, karena penerbangan sudah 2 hari gak jalan," kata Majdi saat dihubungi kumparan.
Majdi mengaku belum mengetahui info lebih lanjut mengenai banjir yang melanda, termasuk kerugian yang ditimbulkan karena banjir tersebut. Dia hanya menyebut banjir diduga muncul lantaran hujan deras yang melanda sejak pagi hari.
"Keadaan real-nya data kuantitatif berapa rumah yang terendam berapa, warga yang terpaksa mengungsi, itu masih belum bisa saya berikan karena komunikasi juga masih belum lancar dengan Bima," kata dia.

Banjir Setinggi 2 Meter Terjang NTB

Dua warga bertahan di tengah rendaman banjir di NTB (Foto: Dokumentasi BNPB)
Kendati demikian, dia menyebut bantuan telah dikirimkan untuk para korban banjir. "Tanggap darurat sudah berjalan, kami sudah mengirim selimut makanan kemudian juga obat-obatan," ujar dia.



NewsBencana AlamBanjir

500

Baca Lainnya