• 0

Jelang Sidang Ahok, Lalu Lintas Belum Akan Dialihkan

Jelang Sidang Ahok, Lalu Lintas Belum Akan Dialihkan



Sidang Lanjutan Ahok

Mass anti-Ahok juga menghadiri sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi)

Pihak kepolisian belum akan melakukan rekayasa lalu lintas di depan Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12). Hari ini, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan kembali menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama.

"Lalu lintas tetap seperti biasa. Kalau masih aman terkendali, kami tidak akan lakukan pengalihan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat AKBP Tri Yulianto saat ditemui di lokasi.

Pengamanan di Depan Pengadilan Jakarta Pusat

Koordinasi pengamanan di Depan Pengadilan Jakarta Pusat (Foto: Marcia Audita)

Tri menyebut pengamanan yang dilakukan pihaknya kali ini sama seperti pengamanan yang dilakukan pada persidangan sebelumnya. Menurut dia, ada 2.900 personel yang disiapkan.

"Sudah harus bersiap pukul 08.00 WIB," ujar dia.

Sidang Lanjutan Ahok

Massa yang mengaku dari Aliansi Pergerakan Islam juga menghadiri sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi)

Sidang Ahok hari ini beragendakan mendengarkan jawaban Jaksa atas nota keberatan Ahok dan pengacaranya. Meski jadwal sidang dijadwalkan baru dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun sejumlah massa terlihat sudah mulai berdatangan ke Gedung Pengadilan.

HukumNewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya