• 0

Jenazah Terduga Teroris Segera Diserahkan pada Pihak Keluarga

Jenazah Terduga Teroris Segera Diserahkan pada Pihak Keluarga



Foto Jenazah Teroris

Jenazah teroris tiba di RS Polri (Foto: Ainul Qalbi)
Tiga jenazah terduga teroris bom Tangerang Selatan telah berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Ketiga jenazah langsung dilakukan proses identifikasi dari pihak kepolisian.
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, menyebut jenazah segera dikembalikan pada pihak keluarga masing-masing usai proses selesai dilakukan.
"Identifikasi dan menyerahkan ke keluarga," kata Martinus saat dihubungi kumparan, Kamis (22/12).
Ketiga terduga teroris tersebut adalah Helmi, Omen, dan Irwan. Mereka ditangkap oleh Densus 88 pagi tadi di Babakan, Setu, Tangerang Selatan. Ketiganya ditembak mati karena melawan aparat dengan senjata api dan bom tangan.
Penyergapan ini dilakukan berdasarkan nyanyian tersangka Dian Yulia Novi, perempuan calon pelaku bom bunuh diri dengan bom panci yang ditangkap di Bekasi.
Sebelum menyergap ketiganya, polisi mengamankan seseorang lainnya bernama Adam. Setelah diinterogasi, keterangan Adam kemudian mengarah kepada sebuah rumah kontrakan yang berisi tiga orang terduga teroris itu.

Polisi di Tangerang Selatan (HL Landscape)

Polisi saat menggerebek terduga teroris di Tangerang Selatan (Foto: Aditia Noviansyah)
Mereka sempat diimbau agar menyerahkan diri saat akan ditangkap. Namun mereka tetap melawan dengan melempar bom. Pada akhirnya polisi mengambil langkah represif yang menewaskan ketiganya.
Polisi lantas menemukan bom pipa di rumah kontrakan tersebut. Bom itu rencananya akan digunakan untuk menyerang polisi.

NewsTangerang SelatanTerorisSerangan TerorisBom Tangsel

500

Baca Lainnya