• 2

Massa Anti Ahok Coba Mendekat ke Gedung Pengadilan

Massa Anti Ahok Coba Mendekat ke Gedung Pengadilan



Lanjutan Sidang Ahok

Sidang Ahok memakan satu ruas badan jalan Gajah Mada (Foto: Marcia Audita)
Massa penentang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah memenuhi area depan Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Berdasarkan pantauan kumparan, massa yang berjumlah sekitar 200 orang itu sudah hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Massa anti-Ahok itu terdiri dari sejumlah organisasi seperti Laskar Islam serta GNPF-Majelis Ulama Indonesia.

Sidang Lanjutan Ahok

Massa ormas islam anti Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (Foto: Marcia Audita )

Massa nampak turut membawa dua mobil komando yang digunakan sebagai tempat orasi. Nampak beberapa spanduk dan poster yang dibawa oleh massa bertuliskan "Jangan Tertipu Air Mata Ahok", "Aksi Kawal Sidang Ahok", hingga "Tangkap Ahok".

Sejumlah polisi terlihat berjaga di sekitar massa anti Ahok yang ditempatkan di sebelah kiri gedung pengadilan. Polisi memisahkan mereka dengan massa pendukung Ahok yang ditempatkan di sebelah kanan gedung.

Sidang Lanjutan Ahok

Soelianto Rusli, Ketua Bara BADJA, Barisan Relawan Basuki Djarot, menyampaikan ada sekitar 300-500 orang untuk mendukung Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi)

Sempat terjadi dorong-mendorong antara massa anti-Ahok dengan polisi lantaran massa ingin mendekati pintu masuk pengadilan. Namun massa hanya bisa membawa mobil komando sekitar 2 meter mendekati pagar depan pengadilan.

Sidang Lanjutan Ahok

Massa yang mengaku dari Aliansi Pergerakan Islam juga menghadiri sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi)

Hingga saat ini massa masih melakukan orasi. Situasi di depan gedung pengadilan tetap kondusif. Lalu lintas di depan gedung pengadilan sedikit tersendat lantaran massa pendukung maupun penentang Ahok memenuhi hampir setengah ruas jalan.

Breaking NewsHukumNewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya