• 0

Persiapan Gereja Katedral Jelang Malam Natal, Layar Lebar Disiapkan

Persiapan Gereja Katedral Jelang Malam Natal, Layar Lebar Disiapkan



Gereja Katredral

Gereja Katedral dengan arsitektur neo-gotik dari Eropa di Jakarta Pusat (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Gereja Katedral Jakarta berbenah menjelang malam Natal, Sabtu (24/12). Sejumlah persiapan dilakukan oleh panitia misa perayaan Natal tahun 2016 yang akan digelar malam ini.
"Persiapannya karena ini acara spesial bagi kami umat nasrani jelas persiapannya berbeda dengan hari lain, kami sudah persiapkan kursi di luar bagi jemaat yang tidak kebagian tempat di dalam gereja. Untuk memfasilitasi visual kami juga sediakan big screen di luar," tutur Pastor Gereja Katedral Romo Kristiono Puspo kepada kumparan di lokasi.

Romo Kristiono Puspo

Pemuka agama nasrani dan panitia perayaan natal gereja kathedral (Foto: Aprilandika Pratama)
Dia tidak menampik adanya kekhawatiran dari pihak gereja terkait keamanan di tengah merebaknya kasus terorisme akhir-akhir ini. Namun Kristiono menyerahkan permasalahan keamanan kepada aparat kepolisian.

Persiapan Natal 2016

Persiapan misa malam Natal di Katedral (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
"Jika ditanya khawatir atau tidak, tiap tahunnya jelas kami khawatir mengenai isu pengamanan sekitaran gereja. Tapi dari tahun ke tahun puji Tuhan selalu ada pihak keamanan yang diturunkan untuk membantu pihak keamanan gereja," ujar dia.

Keamanan Jelang Natal

Polisi mempersiapkan pasukan untuk mengamankan malam misa Natal (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Terkait adanya bantuan pengamanan gereja dari pihak ormas Islam, Kristiono menyebut hal itu memang sudah lama berlangsung. Menurut dia, bantuan itu merupakan bentuk nyata dari toleransi beragama.

Keamanan Jelang Natal

Pasukan keamanan dari Polsek Sawah Besar (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
"Mengenai bantuan dari pihak ormas Islam, kami tidak menampik tiap tahunnya mereka selalu memberikan bantuannya entah itu pengamanan gereja maupun bantuan lain. Kami sangat welcome, jelas itu merupakan wujud toleransi yang teramat baik antar agama," ujar Kristiono.
Misa dijadwalkan akan berlangsung dalam tiga sesi. Misa pertama akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB, dilanjutkan pukul 19.30 WIB, dan terakhir pada pukul 22.00 WIB.

NewsGerejaPolisiNatalNatal 2016

500

Baca Lainnya