• 1

Polisi: Gereja di Jakarta Pusat Siap Untuk Natal

Polisi: Gereja di Jakarta Pusat Siap Untuk Natal



Pengamanan Hari Raya Natal

Kapolres Metro Jakarta Pusat Dwiyono meninjau pengamanan gereja menjelang perayaan natal (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Dwiyono memastikan seluruh gereja di Jakarta Pusat siap menyambut jemaah yang akan menjalankan misa Natal.
"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Polda maupun Mabes Polri untuk melakukan sterilisasi terhadap gereja-gereja yang akan digunakan untuk kebaktian dalam rangka perayaan Natal. Hal tersebut kami lakukan yaitu untuk mewujudkan rasa aman saat pelaksanaan kebaktian nanti," kata Dwiyono saat meninjau langsung kesiapan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12).

Pengamanan Hari Raya Natal

Kapolres Metro Jakarta Pusat Dwiyono memberi keterangan terkait persiapan keamanan saat Natal (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
Dia tidak menyebut angka pasti personel polisi yang diturunkan untuk mengamankan misa. Dwiyono hanya menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pelaksanaan misa di sejumlah gereja di Jakarta pada malam hari nanti.

Persiapan Natal di Katedral

Sterilisasi kedua di Katedral (Foto: Aprilandika Pratama)
"Perlu kami sampaikan di wilayah Jakarta Pusat sendiri terdapat sekitar 148 gereja dan kami lakukan pengamanan secara keseluruhan antara lain mendirikan pos-pos pengamanan salah satunya di Gereja Kathedral. Pengamanan kami sendiri hari ini berjumlah sekitar 116 personil, tetapi itu belum keseluruhan hanya dari pihak kami," papar dia.

NewsNatal 2016NatalGerejaPolisi

500

Baca Lainnya