• 1

Polisi Masih Periksa 4 Terduga Teroris yang Masih Hidup

Polisi Masih Periksa 4 Terduga Teroris yang Masih Hidup



Polisi Batam tangkap teroris (HL Landscape)

Polisi Batam tangkap teroris (Foto: M N Kanwa)
Polisi total mengamankan 7 orang terduga teroris setelah melakukan penggerebekan di beberapa lokasi berbeda. Tercatat tiga terduga tewas, sementara empat lainnya berhasil diamankan hidup-hidup.
Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, menyebut para terduga teroris yang masih hidup akan dibawa ke Jakarta.
"Akan diperiksa intensif," kata Martinus kepada kumparan, Kamis (22/12).
Dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap para terduga teroris itu. Namun dia tidak menampik polisi akan menggali keterangan untuk mengungkap lebih jauh soal jaringan teroris mereka.
"Betul," ujar dia.

Polisi Berjaga di Depan Rumah yang Digerebek

Polisi berjaga di lokasi penggerebekan. (Foto: Tatan Syuflana)
Polisi melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di empat lokasi yang dilakukan Rabu (21/12). Lokasi penangkapan yaitu di Tangerang Selatan (Banten), Payakumbuh (Sumatera Barat), Sibiru-biru (Sumatera Utara), dan Batam (Kepulauan Riau).
Dua orang terduga yang diamankan dari wilayah Batam dan Sibiru-biru yakni HA serta S, diduga berasal dari satu jaringan yakni Katibah Gonggong Rebus (KGR). Jaringan ini juga terungkap pernah berencana meluncurkan roket ke arah Marina Bay, Singapura.
Terduga teroris H alias JT yang diamankan di Batam diduga masih ada keteraitan dengan jaringan teror yang sempat menyerang Mapolresta Solo dengan bom beberapa waktu lalu.

Foto Jenazah Teroris

Jenazah teroris tiba di RS Polri (Foto: Ainul Qalbi)
Sedangkan terduga teroris di Tangsel diduga terkait dengan Jamaah Anshar Daulah. Pada penggerebekan di sana, polisi mengamankan satu orang dalam keadaan hidup yakni Adam. Tiga terduga teroris lainnya yaitu Helmi, Omen, dan Irwan tewas setelah mencoba melawan saat akan ditangkap.

NewsTerorisSerangan TerorisBom TangselBom

500

Baca Lainnya