• 1

Polisi Apel Siaga Antisipasi Teror Saat Natal dan Tahun Baru

Polisi Apel Siaga Antisipasi Teror Saat Natal dan Tahun Baru



Bom Tangsel

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian memberikan keterangan di TKP Bom Tangerang Selatan. (Foto: Aditia Noviansyah)
Polisi siap mengantisipasi teror menjelang Natal dan Tahun Baru 2017. Penggerebekan terhadap terduga teroris di Tangsel, mengungkapkan adanya kemungkinan teror tersebut.
"(Pengamanan) Sudah diantisipasi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul kepada kumparan, Kamis (22/12).
Sebagai bentuk antisipasi teror tersebut, Mabes Polri menggelar apel pasukan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Dia menyebut apel itu sebagai bentuk pemeriksaan kesiapan pasukan.
Apel itu akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Kami mengadakan gelar pasukan, cek kesiapan," kata Martinus.

Gelar Pasukan Lilin 2016

Polri mengadakan gelar pasukan operasi lilin 2016 terkait pengamanan natal dan tahun baru. (Foto: Aldis Tannos)
Polisi menggerebek di empat lokasi yaitu Serpong dan Setu di Tangsel, Payakumbuh, dan Sibiru-biru di Deli Serdang pada Rabu (21/12). Dalam rangkaian penggerebekan itu, polisi mengamankan 7 orang terduga teroris.

Rumah Kontrakan Terduga Teroris Tangsel

Petugas mengamankan barang bukti di lokasi TKP Bom Tangerang Selatan. (Foto: Aditia Noviansyah)
Sebanyak 3 dari 7 terduga teroris itu tewas karena mencoba melawan saat akan ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Setu. Di rumah tersebut, ditemukan bom pipa yang rencananya digunakan untuk menyerang polisi.

NewsSerangan TerorisTerorisTerorisme

500

Baca Lainnya